Kolaborasi Ayah dan Anak Warnai Kemenangan Porto atas Juventus

Kompas.com - 18/02/2021, 07:00 WIB
Francisco Conceicao dan Sergio Conceicao saling berpandangan usai laga Porto kontra Boavista di Liga Portugal 2020-2021, Sabtu 13 Februari 2021. Twitter @FConceicao7Francisco Conceicao dan Sergio Conceicao saling berpandangan usai laga Porto kontra Boavista di Liga Portugal 2020-2021, Sabtu 13 Februari 2021.
|


KOMPAS.com - Duet ayah dan anak bermarga Conceicao sukses menghadirkan mimpi buruk bagi Juventus.

Juventus takluk 1-2 kala melawat ke markas FC Porto, Stadion Do Dragao, dalam laga leg pertama fase 16 besar Liga Champions 2020-2021, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Pelatih Porto, Sergio Conceicao (46 tahun), seperti hobi menghadirkan derita buat Juventus.

Selama masih aktif bermain dan berkiprah di pentas Liga Italia pada kurun 1998-2004 bersama Lazio, Parma, serta Inter Milan, Sergio Conceicao terhitung tiga kali mengalahkan Juventus dalam delapan kesempatan bersua.

Sisa lima laga berujung dengan tiga hasil imbang plus dua kekalahan.

Tambahan catatan penting lain, Sergio Conceicao mencetak gol debutnya untuk Lazio di laga Super Coppa Italiana 1998 kontra Juventus!

Baca juga: FC Porto Vs Juventus, Cristiano Ronaldo dkk Pulang Bawa Duka dari Portugal

Kala itu, Conceicao mencetak gol pemasti kemenangan 2-1 Lazio atas Juventus di masa injury time.

“Saya ingat trofi pertama saya dapatkan di Kota Torino. Kami bermain melawan Juventus yang diperkuat Zinedine Zidane dan Alessandro Del Piero,” kata Sergio Conceicao mengenang laga debutnya bersama Lazio.

Mirip seperti pada 1998, Sergio Conceicao, yang kini berada di belakang kemudi FC Porto, sukses meredam para bintang Juventus di leg I 16 besar Liga Champions 2020-2021.

“Juventus hanya punya satu tembakan yang mengancam pada menit ke-70. Kita berbicara soal juara Italia dengan sejumlah pemain terbaik dunia. Itu bukti bahwa kami sangat kuat,” ujar Sergio Conceicao seusai duel kontra Juventus.

Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X