Kompas.com - 15/02/2021, 21:00 WIB
Jesse Lingard saat debut untuk West Ham melawan Aston Villa. West Ham UnitedJesse Lingard saat debut untuk West Ham melawan Aston Villa.

KOMPAS.com - Pelatih West Ham United, David Moyes, memiliki harapan tinggi ketika mendatangkan gelandang serang Jesse Lingard sebagai pemain pinjaman dari Manchester United, Januari lalu.

Jesse Lingard diharapkan mampu menularkan mentalitas juara yang dimilikinya ketika membela Man United ke dalam skuad asuhan Moyes saat ini.

Ekspektasi sang pelatih bukannya tidak beralasan karena Moyes memiliki pengalaman mendatangkan pemain dari Man United ke dalam timnya pada masa lalu.

Hal itu terjadi ketika Moyes merekrut bek Phil Neville dan kiper Tim Howard saat menjadi juru taktik Everton pada periode 2002 hingga 2013 lalu.

"Phil Neville datang dengan pola pikir dan bersikap sepeti pemenang sehingga menghadirkan semangat berbeda dalam tim," kata Moyes seperti dilansir dari Sky Sports.

"Harapan saya, Lingard bisa melakukan hal serupa untuk tim ini dalam masa peminjamannya," tuturnya.

Baca juga: Banding West Ham Sukses, Moyes Masih Berang soal Kartu Merah Soucek

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jesse Lingard mengawali karier temporer bersama West Ham dengan menyumbangkan dua gol dalam kemenangan 3-1 timnya atas Aston Villa di kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada 3 Februari.

Sayangnya, pemain 28 tahun tersebut gagal membobol gawang Fulham di pertandingan liga berikutnya menghadapi Fulham, tiga hari berselang.

Lingard diperkirakan kembali menjadi salah satu pemain dalam susunan tim mula West Ham ketika menjamu Sheffield United, pada Senin (15/2/2021) atau Selasa dini hari nanti.

Kemenangan dari pertandingan nanti bisa membawa West Ham masuk dalam zona empat besar klasemen sementara Premier League melangkahi Liverpool dan Chelsea.

"Para pemain telah melakukan banyak hal brilian saat melakukan tugasnya sepanjang musim ini," kata Moyes mengenai skuadnya.

"Tim ini memiliki peningkatan poin terbesar dibandingkan peserta liga lainnya. Para pemain tinggal tampil konsisten untuk menjaga peluang bersaing di posisi sekarang," katanya.

Baca juga: Catatan Unik Jesse Lingard Usai Cetak 2 Gol Debut bagi West Ham United

Skuad asal London Timur ini sudah mengumpulkan 39 angka dari 23 pertandingan liga sepanjang musim ini.

West Ham sudah mengumpulkan 16 poin lebih banyak dibandingkan periode pekan pertandingan serupa musim lalu dan mengakhiri kompetisi di peringkat ke-16.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X