Luapan Kegelisahan Miralem Pjanic Usai Terpinggirkan di Barcelona

Kompas.com - 15/02/2021, 18:40 WIB
Pemain anyar Barcelona, Miralem Pjanic, saat melakoni debut pada Trofeo Joan Gamper kontra Elche, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB. AFP/JOSEP LAGOPemain anyar Barcelona, Miralem Pjanic, saat melakoni debut pada Trofeo Joan Gamper kontra Elche, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bintang Barcelona, Miralem Pjanic, mulai frustrasi setelah jarang mendapat kesempatan bermain musim ini.

Miralem Pjanic didatangkan Barcelona dari Juventus dengan biaya transfer mencapai 60 juta euro atau setara Rp 1 triliun.

Sebagai pengganti Pjanic, Juventus mendapatkan Arthur Melo dari Barcelona dengan nilai transfer 72 juta euro (Rp 1,2 triliun) ditambah bonus maksimal 10 juta euro (Rp 170 miliar).

Transfer dua pemain itu diresmikan pada akhir Juni 2020 atau dua bulan sebelum Barcelona menunjuk Ronald Koeman sebagai pengganti Quique Setien yang dipecat.

Meski berstatus pemain senior, Miralem Pjanic terlihat sangat kesulitan menembus skuad utama asuhan Ronald Koeman.

Baca juga: Miralem Pjanic Protes Jarang Dimainkan, Ronald Koeman Justru Senang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal itu terbukti dari statistik Pjanic musim ini. Pemain berusia 30 tahun itu sejauh ini baru tampil 24 kali di semua kompetisi.

Statistik Pjanic terlihat semakin buruk karena baru lima kali mendapat kesempatan tampil sejak awal hingga akhir pertandingan.

Pjanic jarang mendapat kesempatan tampil karena Ronald Koeman lebih percaya kepada Pedri, Frenkie De Jong, dan Sergio Busquets untuk mengisi pos tiga gelandang dalam skema 4-3-3.

Kini, setelah lebih dari setengah musim memperkuat Barcelona, Miralem Pjanic mengaku sangat frustrasi.

Miralem Pjanic juga heran karena tidak mendapatkan penjelasan apa pun dari Ronald Koeman soal minimnya jatah waktu bermain yang dia dapatkan.

Halaman:


Sumber Sport.es
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.