Rooney: Phil Foden Bisa Jadi Bintang Tulen Timnas Inggris, asalkan..

Kompas.com - 12/02/2021, 18:00 WIB
Phil Foden (kiri) merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama Kevin De Bruyne, dalam laga Chelsea vs Man City di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021). AFP/POOL/Andy RainPhil Foden (kiri) merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama Kevin De Bruyne, dalam laga Chelsea vs Man City di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021).

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, meyakini Phil Foden bisa menjadi bintang timnas Inggris dalam waktu dekat.

Hal tersebut mencuat dalam benak Wayne Rooney setelah Phil Foden menunjukkan perfoma yang begitu impresif hingga pertengahan musim 2020-2021.

Foden telah mentas sebanyak 29 kali bersama Man City di seluruh ajang sejauh ini.

Pemain berusia 20 tahun tersebut juga berhasil memberikan kontribusi yang besar dengan torehan 10 gol dan enam assist.

Terkini, Foden kembali melanjutkan performa apiknya saat membawa Man City menang telak 4-1 atas Liverpool di Anfiel dalam lanjutan Liga Inggris, Ahad (7/2/2021) lalu.

Pada pertandingan tersebut, Foden menciptakan satu gol dan assist yang membuat dirinya keluar sebagai man of the match.

Baca juga: Liverpool Vs Man City, Phil Foden Bintang Termuda Perusak Anfield

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alhasil, The Citizens pun semakin kokoh di puncak klasemen Premier League dengan 50 poin dari 22 laga, selisih lima angka dari Manchester United di posisi kedua.

Atas dasar itulah, Rooney yakin Foden bisa menembus skuad The Three Lions dan menjadi bintang tulen di level internasional.

Namun, pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Inggris dengan 53 gol tersebut menilai bahwa Foden perlu menjaga konsistensi agar dapat menunjukkan level permainan sebenarnya.

"Saran saya untuk Phil Foden adalah terus melakukan apa yang dia lakukan," kata Rooney dilansir Mirror, Jumat (12/2/2021).

Baca juga: 4 Peran Berbeda Dilakoni Phil Foden Saat Hadapi Liverpool

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Mirror
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.