Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raiola Bahas Kontrak Klien di AC Milan: Tinggalkan Donnarumma! Ibra...

Kompas.com - 12/02/2021, 16:20 WIB
Celvin Moniaga Sipahutar,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Agen super pesepak bola Eropa, Mino Raiola, memberikan informasi terkini mengenai masa depan duo kliennya di AC Milan, yakni Gianluigi Donnarumma dan Zlatan Ibrahimovic.

Gianluigi Donnarumma dan Zlatan Ibrahimovic merupakan bintang AC Milan yang tengah memasuki periode akhir kontrak masing-masing di San Siro.

Kontrak kedua pemain itu akan kedaluwarsa pada Juni mendatang. Artinya, masa bakti mereka tinggal lima bulan lagi bersama AC Milan.

Dengan fakta tersebut, baik Gianluigi Donnarumma maupun Zlatan Ibrahimovic kini bebas bernegosiasi dengan klub-klub lain.

Baca juga: Jika Messi ke PSG, Legenda AC Milan Ingin Ikut, Tak Peduli meski Sudah Pensiun

Namun, AC Milan dikabarkan masih ingin duo bintang tersebut bertahan dan sudah bersiap untuk memperpanjang kontrak mereka.

Maklum, Donnarumma dan Ibrahimovic masih konsisten menjadi sosok vital yang membuat AC Milan tampil moncer musim 2020-2021.

Di Serie A, Donnarumma membuat I Rossoneri, julukan AC Milan, menjadi salah satu tim pemilik pertahanan terbaik dengan catatan delapan kali clean sheet.

Sementara itu, Ibracadabra, julukan Ibrahimovic, masih menggila sebagai predator tajam di usia 39 tahun dengan menjadi runner-up top skor sementara Liga Italia via torehan 14 gol.

Berkat kontribusi luar biasa tersebut, AC Milan pun kokoh di puncak klasemen hingga pekan ke-21 Serie A 2020-2021 dengan raihan 49 poin.

Baca juga: Kegemaran Zlatan Ibrahimovic, Senang Pecut Bocah-bocah di AC Milan

Tak heran mengapa AC Milan ngebet untuk menyodorkan kontrak anyar buat kedua bintangnya.

Di sisi Donnarumma, menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Jumat (12/2/2021), AC Milan telah menawarkan kontrak baru dengan durasi lima tahun.

Dalam kontrak tersebut, dikabarkan bahwa sang kiper berusia 21 tahun akan menerima bayaran senilai 7,5 juta euro atau sekitar (Rp 127 miliar) per musim.

Namun, Raiola tak ingin Gigio Donnarumma diikat kontrak jangka panjang di Milan. Kabarnya, sang agen ingin kontrak anyar tersebut hanya berdurasi dua tahun.

Lebih lanjut, Raiola akan melakukan pertemuan tertutup dengan Donnarumma untuk membicarakan mengenai masa depan sang kiper di San Siro.

Baca juga: CEO AC Milan Sebut Ibrahimovic Jadi Pembeda di Serie A

Ia pun meminta pihak-pihak lain, seperti para jurnalis, untuk tak mempertanyakan soal hal ini, sehingga Donnarumma dapat berpikir jernih untuk mengambil keputusan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com