Nasib Liga 1 2021 Temui Titik Terang, Polri Beri Lampu Hijau Kompetisi Bergulir

Kompas.com - 03/02/2021, 15:37 WIB
Pemain asing Arema FC Elias Alderete (kanan) saat Liga 1 2020 pekan ketiga melawan Persib Bandung yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (08/03/2020) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Arema FC Elias Alderete (kanan) saat Liga 1 2020 pekan ketiga melawan Persib Bandung yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (08/03/2020) sore.

KOMPAS.com - Kabar baik datang dari kompetisi sepak bola nasional, Liga 1. Polri dikabarkan telah memberikan lampu hijau untuk gelaran kompetisi Liga 1 2021 digelar kembali.

Hal ini disampaikan langsung Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin dalam webinar yang diadakan oleh SIWO Pusat, Rabu (3/1/2021).

Kombes Pol Budi Sajidin mengatakan bahwa kompetisi Liga 1 2021 kemungkinan bisa dilaksanakan.

"Lampu hijaunya adalah kemarin saya dapat informasi dari Asops Kapolri Imam Sugianto yang menyatakan bahwa untuk tata cara kegiatan Liga 1 sepakbola kemungkinan ini bisa dilaksanakan ini sudah dipertimbangkan," Kata Budi Sajidin seperti dilansir Tribun News.

Baca juga: Respons Menpora soal Keluhan Asisten Shin Tae-yong Perihal TC Timnas Indonesia

"Lampu hijaunya untuk sepakbola bisa dilakukan, informasinya tanpa penonton," ujar Budi Sajidin.

Tentunya kabar ini menjadi angin segar baik para klub dan atlet sepak bola Tanah Air.

Pasalnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 resmi dihentikan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada pertengahan Januari lalu.

Adapun, dalam webinar yang diadakan oleh SIWO Pusat, Budi Sajidin menjelaskan alasan mengapa Polri belum memberikan izin lantaran kebijakan dari Kapolri sebelumnya belum dicabut.

Baca juga: Pelatih Persib Menyarankan Liga 1 2020 Digelar Agustus

Selain itu, Budi Sajidin juga mengapresiasi cara Menpora, Zainudin Amali yang langsung mengadakan pertemuan dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo guna membahas kompetisi Liga Indonesia dan cabang olahraga lainnya.

"Mudah-mudahan cabang olahraga lainnya seperti basket, voli bisa dilaksanakan juga."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X