Respons Menpora soal Keluhan Asisten Shin Tae-yong Perihal TC Timnas Indonesia

Kompas.com - 03/02/2021, 14:39 WIB
Kemenpora Zainudin Amali (tengah) dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) saat menyemarakan Youth Fun Juggling Competition dalam rangka menyambut Piala Dunia U20 2021 di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (12/12/2020) siang. KOMPAS.com/Suci RahayuKemenpora Zainudin Amali (tengah) dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) saat menyemarakan Youth Fun Juggling Competition dalam rangka menyambut Piala Dunia U20 2021 di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (12/12/2020) siang.

KOMPAS.com - Keluhan asisten Shin Tae-yong, Lee Jae-hong, perihal ketidakjelasan pemusatan latihan (TC) timnas U22 Indonesia mendapat respons dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Diketahui, baru-baru ini asisten Shin Tae-yong, Lee Jae-hong, mencurahkan isi hatinya terkait TC timnas U22 melaui akun Instagram-nya pada Minggu (31/1/2021).

Dalam unggahan Lee Jae-hong, ia mengeluhkan komunikasi PSSI mengenai kelanjutan TC timnas U22 Indonesia.

"Kami ingin mengadakan pemusatan latihan untuk mengembangkan diri, dan menurut saya, pemain siap untuk melakoni latihan dalam intensitas tinggi," tulis Le Jae-hong.

"Namun, saat ini sulit untuk mengadakan pemusatan latihan. Kami juga tidak tahu kapan liga dan TC akan dimulai. Tidak memutuskan untuk memulai dan tidak ada komunikasi."

Unggahan di akun Instagram milik Lee Jae-hong. Sumber foto: Tangkapan layar Instagram: rogerio2026a.

Unggahan di akun Instagram milik Lee Jae-hong. Sumber foto: Tangkapan layar Instagram: rogerio2026a.

Baca juga: Alasan di Balik Pelatih Ansan Greeners Rekrut Asnawi Mangkualam

Lebih lanjut, Lee Jae-hong menyebutkan bahwa sistem yang tepat sangat dibutuhkan untuk memajukan sepak bola Indonesia.

"Untuk memajukan sepak bola Indonesia, Indonesia sendiri harus mencari cara. Fokus pada pengembangan sepak bola, karena banyak orang Indonesia menyukai sepak bola, dan kami juga menyukai sepak bola."

"Sistem selalu yang paling penting. Kami ingin bekerja karena ada visi besar dalam sepak bola Indonesia yang kami lihat."

Adapun, keluhan Lee Jae-hong sampai terdengar oleh Menpora, Zainudin Amali.

Zainudin Amali memberikan tanggapannya terkait keluhan asisten Shin Tae-yong tersebut.

Baca juga: Pelatih Ansan Siap Bantu Asnawi Adaptasi dengan Cepat di Korea Selatan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X