Solskjaer Sebut 3 Pilar Kunci yang Bikin Man United Pesta 9 Gol

Kompas.com - 03/02/2021, 15:19 WIB
Marcus Rashford (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timmya pada laga pekan ke-22 Liga Inggris yang mempertemukan Man United vs Southampton di Stadion Old Trafford, Selasa (2/2/2021). AFP/ LAURENCE GRIFFITHSMarcus Rashford (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timmya pada laga pekan ke-22 Liga Inggris yang mempertemukan Man United vs Southampton di Stadion Old Trafford, Selasa (2/2/2021).

KOMPAS.com - Ole Gunnar Solskjaer menyebut ada tiga pemain Manchester United yang menginsipirasi timnya saat menang telak 9-0 atas Southampton.

Man United menyelesaikan misinya pada pekan ke-22 Liga Inggris dengan pesta sembilan gol tanpa balas melawan Southampton di Old Traffod, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

Gelontoran gol Setan Merah dibukukan oleh delapan pemain berbeda yakni, Aaron Wan-Bissaka (18'), Marcus Rashford (25'), bunuh diri Jan Bednarek (34'), Edinson Cavani (39'), Anthony Martial (69', 90'), Scott McTominay (72'), Bruno Fernandes (88'), dan Daniel James (90+3').

Hasil ini merupakan kemenangan terbesar Man United pada musim 2020-2021.

Baca juga: Man United Vs Southampton, 9-0 Kedua Setan Merah di Sejarah Premier League

Pesta sembilan gol juga membuat Setan Merah mengulangi rekor kemenangan terbesarnya di Liga Inggris dengan skor serupa saat melawan Ipswich Town pada musim 1994-1995.

Tak heran mengapa Man United mampu meraih kemenangan besar sekaligus mengulangi tinta emasnya 26 tahun lalu.

Pasalnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tampil begitu trengginas sejak awal babak pertama dan dapat mempertahankan intensinya sampai akhir laga.

Man United juga seolah tampil tanpa ampun melawan The Saints, julukan Soton, saat mereka mulai bermain dengan 10 pemain ketika Alexandre Jankewitz mendapat kartu merah pada menit kedua.

Baca juga: 3 Fakta Man United Vs Soton - Rashford Ukir Rekor Gol, Salip Cantona!

Kemudian, di susul Jan Bednarek jelang akhir pertandingan tepatnya pada menit ke-86.

Namun, terlepas dari dua kartu merah yang diderita Soton, Man United memang tampil panas pada laga ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X