Kompas.com - 02/02/2021, 10:40 WIB
Pemain asing Persik Kediri musim 2020, Jefferson Alves Oliveira. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Persik Kediri musim 2020, Jefferson Alves Oliveira.

KEDIRI, KOMPAS.com - Jefferson Formigao resmi mengundurkan diri dari skuad Persik Kediri. Pemain asal Brasil tersebut diketahui menerima pinangan dari klub Armenia, Noah FC.

Jefferson Formigao adalah pemain asing Persik Kediri yang paling awet saat menunggu lanjutan Liga 1 2020 bergulir. Pada saat tiga pemain asing lainnya memutuskan pulang saat masa tunggu, dia masih setia bertahan di Kota Kediri.

Pihak Persik Kediri menyebut kontrak Jefferson sebenarnya sudah habis sejak Desember lalu. Namun, pemain 30 tahun tersebut masih memiliki harapan besar terhadap kompetisi musim 2021, setidaknya sampai akhir bulan Januari.

Namun, masa penantian Jefferson Formigao berakhir. Sang pemain memutuskan untuk melanjutkan langkahnya bersama Noah FC di Liga Utama Armenia. Dia pun berpamitan kepada Persik Kediri.

Baca juga: Persib Pastikan Robert Rene Alberts Tetap Tangani Tim di Liga 1 2021

"Jefferson sudah menyampaikan perpisahan dengan klub. Dia akan bermain di Liga Armenia," kata Presiden Klub Abdul Hakim Bafagih.

Abdul Hakim Bafagih mengatakan, Jefferson Formigao tidak bisa lagi menunggu lebih lama.

Sebagai pemain profesional, dia membutuhkan kepastian yang tidak bisa didapatkan di kompetisi Indonesia. Akhirnya, dia memutuskan untuk melanjutkan langkah.

Dia menghormati keputusan dari Jefferson Formigao dengan kondisi seperti saat ini klub tidak kuasa untuk memagari pemain. Sebab, pemain juga punya hak untuk memilih.

"Klub tentu saja tidak bisa menahan keinginan Jefferson. Kami bisa memaklumi kondisi tersebut," katanya.

Baca juga: Liga 1 2020 Resmi Dibatalkan, Persita Tangerang Lepaskan Satu Lagi Pemain Asingnya

Abdul Hakim Bafagih mengucapkan terima kasih atas kontribusi Jefferson Formigao untuk Persik Kediri.

Meskipun hanya beberapa pertandingan, dia telah menunjukkan komitmen yang besar untuk kemajuan Persik Kediri.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Jef yang pernah menjadi bagian dari keluarga besar Persik. Semoga sukses di klub barunya dan kita bisa segera melewati pandemi ini," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X