Sebelum Cetak Gol Tendangan Bebas, Luis Suarez Izin Dulu ke Satu Rekan, Siapa Dia?

Kompas.com - 01/02/2021, 18:40 WIB
Luis Suarez merayakan golnya pada laga Liga Spanyol yang mempertemukan Atletico Madrid vs Elche di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (19/12/2020). AFP/ OSCAR DEL POZOLuis Suarez merayakan golnya pada laga Liga Spanyol yang mempertemukan Atletico Madrid vs Elche di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (19/12/2020).


KOMPAS.com - Luis Suarez mengaku bahwa dirinya meminta izin terlebih dahulu sebelum jadi eksekutor tendangan bebas pada laga Cadiz vs Atletico Madrid, Minggu (31/1/2021).

Diketahui, Luis Suarez berhasil mencetak gol lewat direct free-kick alias tendangan bebas langsung pada menit ke-28 ke gawang Cadiz.

Tendangan bebas Luis Suarez melengkung ke pojok kiri atas dari hadapan sang penendang dan tak mampu ditepis kiper Cadiz, Jeremias Ledesma.

Berbicara soal menjadi eksekutor tendangan bebas, Suarez mengaku sempat meminta izin kepada satu rekan setimnya, yakni Thomas Lemar.

Baca juga: Jadi Penentu Kemenangan Barcelona, Griezmann Justru Puji Lionel Messi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Thomas Lemar merupakan eksekutor tendangan bebas reguler milik Atletico Madrid.

Namun, mengingat jarak yang diambil lumayan jauh, maka Suarez memberanikan diri untuk menembak.

Diakui pula oleh Suarez apabila selama di Barcelona dirinya minim mendapat kesempatan itu lantaran jatah mengambill free-kick sudah menjadi milik Lionel Messi.

"Bermain di Barcelona dalam waktu yang begitu lama di mana ada Leo Messi membuat saya tidak mengambil banyak tendangan bebas," kata Suarez seperti dilansir BolaSport.com dari Sport.

Baca juga: Mantan Striker AC Milan Coba Peruntungan di Liga Spanyol

"Dan begitu di timnas, saya mengambil tendangan bebas dan sekarang saya memanfaatkan kesempatan tersebut."

"Pada sesi latihan beberapa hari lalu, kami sempat membahas soal tendangan bebas. Thomas (Lemar) merupakan yang terbaik, tetapi hari ini posisinya agak jauh sehingga saya meminta untuk menjadi eksekutor."

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.