Kompas.com - 29/01/2021, 05:05 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol pada laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. AFP/Catherine IvillPara pemain Liverpool merayakan gol pada laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Liverpool mencetak gol-gol pertama pada 2021 saat mengalahkan Tottenham 3-1 pada Jumat (29/1/2021) dini hari WIB.

Gol-gol The Reds pada ajang Liga Inggris di Stadion Tottenham itu datang dari Roberto Firmino (45'+3), Trent Alexander-Arnold (47'), dan Sadio Mane (65').

Tottenham hanya bisa membalas sekali lewat tembakan jarak jauh Pierre-Emile Hojberg (49').

Liverpool kini terpaut empat poin dari Manchester City di puncak walau memainkan satu laga lebih banyak.

Berikut lima hal menarik dari laga papan atas Liga Inggris di London utara tersebut.

1. Liverpool akhirnya cetak gol pada 2021

Liverpool akhirnya mengoyak gawang lawan pada tahun baru ini. Sebelumnya, The Reds gagal mencetak gol dalam 315 menit pertandingan sejak pergantian tahun.

Liverpool buntu saat menghadapi Southampton, Manchester United, dan Burnley sebelum ini. Gol Firmino memastikan The Reds sebagai tim Premier League terakhir yang mencetak gol pada 2021.

Ini juga gol pertama Roberto Firmino dalam tujuh laga terakhir. Setelah Firmino, The Reds menambah keunggulan lewat Trent Alexander-Arnold dan Sadio Mane.

Hal ini berarti mereka menghapus dahaga gol dengan tiga kali membobol gawang lawan dalam waktu hanya 22 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X