Kompas.com - 27/01/2021, 20:00 WIB
Stefano Cugurra menyalami suporter setelah dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (22/12/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUStefano Cugurra menyalami suporter setelah dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (22/12/2019) malam.

BADUNG, KOMPAS.com - Drawing AFC Cup 2021 rampung digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (27/1/2021) waktu setempat. Hasilnya wakil Indonesia, Bali United tergabung di Grup G zona Asia Tenggara.

Serdadu Tridatu bakal berebut tiket lolos fase grup bersama wakil Vietnam Hanoi FC dan juara Boeung Ket Angkor FC. Sementara satu slot tersisa akan diisi oleh tim juara dari babak play off.

Hasil drawing ini disambut antusias pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Pelatih asal Brasil tersebut berharap bisa melakukan persiapan sedini mungkin.

Dia juga berharap kompetisi Indonesia sudah kembali digelar sebelum AFC Cup bergulir. Karena dia membutuhkan sebuah kompetisi untuk mengasah Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

“Kami mendapatkan grup yang bagus Tapi kami membutuhkan latihan,” kata pelatih yang biasa disapa Teco kepada Kompas.com.

“Dan jika memungkinkan kami ingin bermain beberapa pertandingan sebelum AFC Cup. Mungkin beberapa pertandingan turnamen atau Liga Indonesia. Saya berharap begitu,” imbuhnya.

Perjuangan Bali United untuk lolos dipastikan berat. Hanoi FC punya rekor yang cukup mengesankan di AFC Cup. Runner up V. League musim 2020 tersebut diketahui berhasil menjadi empat besar dalam perebutan gelar Juara AFC Cup musim 2019 lalu.

Sementara Boeung Ket Angkor FC memang belum memiliki banyak cerita di AFC. Namun juara Liga Kamboja 2020 tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata.

Belum lagi masih ada tim kejutan yang muncul dari babak play off. Bali United harus siap dengan semua kemungkinan.

Pemain asing Bali United, Willian PachecoKOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain asing Bali United, Willian Pacheco

Tantangan berat itu pun dijawab bek Bali United William Pacheco. Bek asal Brasil tersebut optimis bisa membawa tim berjuluk Serdadu Tridatu meraih hasil yang maksimal.

“Grup G adalah grup dengan 2 tim berkualitas. Bali United akan datang dengan perkasa,” ucap mantan pemain Persija Jakarta pada Kompas.com.

“Kami akan mempersiapkan diri untuk penampilan terbaik dan pergi dengan hasil terbaik,” pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X