Southampton Vs Arsenal, Misi Balas Dendam Meriam London

Kompas.com - 26/01/2021, 07:00 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol Kieran Tierney ke gawang West Bromwich Albion pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion The Hawthorns, Sabtu (2/1/2021) atau Minggu dini hari WIB. AFP/MICHAEL REGANPara pemain Arsenal merayakan gol Kieran Tierney ke gawang West Bromwich Albion pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion The Hawthorns, Sabtu (2/1/2021) atau Minggu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Aroma balas dendam akan menyelimuti laga Southampton vs Arsenal medio pekan ini.

Pertandingan Southampton vs Arsenal merupakan rangkaian pekan ke-20 Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris 2020-2021.

Duel Southampton vs Arsenal ini akan bergulir di Stadion St Mary's, Selasa (26/1/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Menjelang laga, Meriam London, julukan Arsenal, mengusung misi balas dendam kepada Southampton lantaran pada laga babak keempat Piala FA, Sabtu (23/1/2021) tumbang.

Baca juga: Berita Transfer, Arsenal Selangkah Lagi Dapat Peluru Meriam Tambahan

Pada babak keempat Piala FA tersebut Arsenal kalah dengan skor tipis 0-1 lewat gol bunuh diri pemain mereka sendiri, Gabriel dos Santos Magalhaes, pada menit ke-24.

Palang pintu asal Brasil itu tak sengaja melakukan gol bunuh diri.

Bermaksud untuk mengeblok umpan silang dari bek sayap Southampton, Kyle Walker-Peters, kaki Gabriel malah mendorong bola tersebut ke gawang Bernd Leno.

"Saya pikir kedua tim akan belajar. Saya tidak berpikir bahwa ada manajer atau pemain yang suka bermain melawan lawan yang sama dua kali," kata Mikel Arteta dalam konferensi pers dikutip dari laman resmi klub pada Senin (25/1).

Baca juga: Presiden Fenerbahce Minta Tolong Fans Bantu Danai Gaji Mesut Oezil

"Jelas kami akan mengambil hal-hal dari pertandingan hari Sabtu yang akan kami analisis, kami telah membicarakan mereka dan akan mencoba membuatnya lebih baik di pertandingan berikutnya," ujar Arteta.

"Yang ingin saya ubah adalah hasilnya, karena saya ingin memenangkan pertandingan," ujar Arteta melanjutkan.

Arsenal saat ini terlempar dari 10 besar klasemen Liga Inggris.

Pierre-Emerick Aubameyang dkk kini berada di peringkat ke-11 dengan mengoleksi 27 poin dari 19 kali berlaga.

Baca juga: Mikel Arteta: Arsenal Tersingkir dari Piala FA karena Salah Sendiri

Sementara, Southampton berada satu strip di atas Arsenal dengan mengoleksi 29 poin.



Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X