Presiden Fenerbahce Minta Tolong Fans Bantu Danai Gaji Mesut Oezil

Kompas.com - 24/01/2021, 20:15 WIB
Gelandang timnas Jerman, Mesut Oezil. menjalani latihan ringan di Rungghof, 7 Juni 2018. AFP/CHRISTOF STACHEGelandang timnas Jerman, Mesut Oezil. menjalani latihan ringan di Rungghof, 7 Juni 2018.

KOMPAS.com - Presiden Fenerbahce, Ali Koc, meminta bantuan kepada fans untuk membantu mendanai gaji pemain baru mereka, yakni Mesut Oezil.

Diketahui, Arsenal sepakat untuk mengakhiri kontrak kerja dengan Mesut Oezil dan kini sang playmaker melanjutkan kiprahnya bersama Fenerbahce di Liga Turki.

Meski belum diperkenalkan secara resmi, Oezil saat ini berada di Istanbul untuk mengatur kepindahannya dengan status bebas transfer ke klub raksasa Turki tersebut.

Bergabungnya Oezil ke Fenerbahce ternyata membuat sang presiden klub, Ali Koc, memikirkan cara untuk mengaji sang pemain.

Baca juga: Podolski Senang Oezil Cabut dari Arsenal dan Pilih ke Liga Turki

Pasalnya, bayaran Oezil per tahun cukup besar meski gajinya di Fenerbahce nanti tidak akan seperti di Arsenal yang mencapai 18 juta pounds per tahun atau sekitar Rp 345,2 miliar.

Akan tetapi, pihak klub ternyata membutuhkan dukungan finansial untuk menyelesaikan kepindahan sang pemain tersebut.

Dilansir dari Daily Mail, pada Minggu (24/1/2021), Ali Koc selaku presiden klub meminta bantuan ke fans untuk ikut serta membantu mendanai gaji Oezil dengan menyumbangkan uang melalui kampanye pesan teks.

Adapun besaran gaji yang diterima Oezil di Fenerbache sebesar 13 juta pounds per tahun atau sekitar Rp 250 miliar.

Baca juga: Rekor dan Kontroversi Jadi Warisan Oezil Saat Tinggalkan Arsenal

"Kami punya permintaan untuk fans kami. Harap terus dukung kami, kami juga bergantung pada dukungan finansial Anda," kata Ali Koc.

"Pada hari penandatanganan, saya akan meminta Anda untuk memecahkan rekor dengan kampanye pesan," ujar Ali Koc.

"Dukungan finansial Anda akan sangat membantu kami," ujar Ali Koc melanjutkan.

Pesan teks dalam "Kampanye Mesutol" itu akan ditarif dengan minimal 2 pounds dan akan dikirim ke nomor 1907, yang merupakan tahun berdirinya Fenerbahce.

Baca juga: Oezil Hengkang, Bintang Arsenal Berebut Kenakan Nomor 10 Musim Depan

Adapun alasan pihak klub meminta bantuan kepada fans ialah untuk membantu mendanai gaji Oezil.

Masih dari sumber yang sama, Fenerbahce dikabarkan sedang tengah dililit utang sebesar 460 juta pounds (Rp 8,8 triliun).



Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X