Mikel Arteta: Arsenal Tersingkir dari Piala FA karena Salah Sendiri

Kompas.com - 24/01/2021, 11:20 WIB
Laga Southampton vs Arsenal pada putaran keempat Piala FA di Stadion St Marys, Sabtu (23/1/2021) malam WIB. AFP/BEN STANSALLLaga Southampton vs Arsenal pada putaran keempat Piala FA di Stadion St Marys, Sabtu (23/1/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Berstatus sebagai juara bertahan, Arsenal harus tersingkir lebih awal dari Piala FA musim ini setelah kalah 0-1 dari Southampton pada laga babak keempat, Sabtu (23/1/2021) malam WIB.

Gol bunuh diri bek Gabriel Magalhaes pada menit ke-24 pada babak pertama, membuyarkan peluang skuad The Gunners, julukan Arsenal, untuk dapat melangkah jauh dalam kompetisi tertua di Inggris itu.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyebut kegagalan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab dirinya dan para pemain, termasuk soal proses terjadinya gol semata wayang dalam laga tersebut.

"Kami menghadapi kesulitan saat ingin tampil dominan sepanjang babak pertama, lalu terjadilah kesalahan fatal tersebut," ujar Mikel Arteta seperti dilansir dari Daily Mail.

Baca juga: Kalahkan Arsenal, Southampton Bikin Sejarah di Piala FA

"Di babak kedua kami gagal memanfaatkan tiga kesempatan mencetak gol. Dalam ajang ini Anda harus mampu mengoptimalkan peluang atau tersingkir," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Respons statis Gabriel dalam mengantisipasi bola umpan datar tajam dari bek Southampton, Kyle Walker-Peters, menjadi sumber bencana bagi Arsenal dalam laga tersebut.

Laju bola berbelok setelah mengenai kaki Gabriel dan mengelabui kiper Arsenal, Bernd Leno, sebelum kemudian bergulir menuju sudut tiang jauh gawang.

"Cara tim kebobolan sepenuhnya merupakan kesalahan kami. Kami mesti tampil kompetitif di kompetisi semacam ini atau tim mesti siap tersingkir. Kami harus berbenah, ini sebuah pelajaran," ucap Arteta.

Ini adalah kegagalan ketiga bagi Arsenal untuk melampaui babak keempat Piala FA dalam empat musim terakhir.

"Kami sangat sedih karena keluar dari kompetisi dengan cara seperti ini," kata Arteta yang untuk kali pertama sebagai pemain maupun pelatih bersama Arsenal mengalami kekalahan di Piala FA sejak 2013.

Halaman:


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X