Jalani Operasi Hernia, Leicester Tak Dibela Vardy hingga Februari

Kompas.com - 23/01/2021, 10:20 WIB
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, usai mencetak gol ke gawang Arsenal, Senin (26/10/2020) dini hari WIB. AFP/CATHERINE IVILLPenyerang Leicester City, Jamie Vardy, usai mencetak gol ke gawang Arsenal, Senin (26/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, dikabarkan akan menepi dari seluruh agenda timnya selama beberapa pekan ke depan karena harus menjalani prosedur operasi pada bagian pinggul.

Langkah tersebut dilakukan mengingat Vardy kerap mengeluhkan rasa sakit pada bagian belakang pinggulnya dalam sejumlah pertandingan Leicester sepanjang musim ini.

Brendan Rodgers, pelatih Leicester City, menyampaikan langsung kondisi sang pemain saat menghadiri sesi konferensi pers jelang pertandingan babak keempat Piala FA menghadapi Brentford pada akhir pekan ini.

"Kami telah berupaya mengatasi masalah tersebut selama beberapa bulan terakhir, dan Vardy mampu tampil maksimal dalam periode tersebut," ujar Rodgers seperti dilansir dari Sky Sports.

Baca juga: Leicester Vs Chelsea, Brendan Rodgers Patahkan Kutukan The Blues

"Saat ini terdapat celah waktu bagi Vardy untuk menjalankan operasi minor pada hernianya dan ia akan kembali dalam beberapa pekan ke depan," kata pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Operasi ini akan memperbaiki sebagian besar area hernia yang memberi masalah pada Vardy dalam beberapa waktu terakhir.

Adapun Rodgers sempat berharap tindakan tersebut bisa dilakukan lebih awal agar penyerang 34 tahun itu dapat pulih dengan cepat dan kembali tampil optimal.

"Ternyata kami baru bisa mendapat kepastian untuk memberi waktu bagi Vardy menjalani operasinya baru-baru ini," ucap Rodgers menjelaskan.

"Masih ada cukup banyak waktu di sisa musim ini, di mana ia bisa kembali bermain dan memberi dampak besar bagi kami dalam pertandingan mendatang," katanya menambahkan.

Vardy sementara menjadi pemain paling produktif bagi Leicester City di ajang kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, dengan catatan 11 gol dari 18 penampilan sepanjang musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.