Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Piala FA - Dua Tim Premier League Bakal Bentrok di St Mary's

Kompas.com - 23/01/2021, 09:00 WIB
Medikantyo Junandika Adhikresna,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

Sumber BBC Sport

KOMPAS.com - Sederet partai babak keempat Piala FA akan dihelat pada Sabtu (23/1/2021) waktu setempat, termasuk duel antara Southampton menghadapi Arsenal di Stadion St. Mary's.

Kedua tim tersebut dijadwalkan bertemu dua kali dalam kurun empat hari ke depan, termasuk laga dalam lanjutan kompetisi tertinggi Liga Inggris, Premier League 2020-2021, pada Selasa (26/1/2021) mendatang.

Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuettl, berniat mengambil kemenangan dalam duel beruntun kontra Arsenal dalam ajang yang berbeda kali ini.

"Kami akan melakukannya jika memungkinkan, terlepas peluangnya termasuk kecil di atas kertas," ujar pelatih asal Austria itu kepada BBC.

Baca juga: Guardiola soal Bar yang Akan Jadi Ruang Ganti City di Piala FA: Jangan Tinggalkan Bir!

"Faktor kandang bisa menjadi keuntungan bagi kami, para pemain pernah mengalahkan sejumlah tim besar di stadion yang sama dan menjadi pertanda bahwa kemenangan tidaklah mustahil bagi kami," katanya.

Adapun Southampton tercatat baru sekali meraih kemenangan dalam sembilan pertemuan terakhir di berbagai ajang menghadapi Arsenal.

Klub berjuluk The Saints itu kali terakhir mengalahkan Arsenal dalam duel di ajang Premier League pada Desember 2018 dengan skor akhir 3-2.

Merujuk catatan pertemuan itu, Southampton menelan lima kali kekalahan termasuk yang terkini pada Juni 2020 lalu dengan skor 0-2, dalam gelaran Premier League yang terjadi di St Mary's.

Selain Southampton dan Arsenal, terdapat klub asal Premier League lain yang turun bertanding dalam babak keempat Piala FA di hari yang sama.

Brighton & Hove Albion akan menjamu klub divisi ketiga (League One), Blackpool, seperti halnya Sheffield United bakal meladeni tim lain dari kasta tersebut, Plymouth Argyle.

Baca juga: Hasil Piala FA - Wolves Hanya Menang Tipis dari Tim Divisi Keenam

West Ham United juga akan bertemu dengan klub anggota League One lain, Doncaster Rovers, dalam laga yang berlangsung di kandang mereka, London Stadium.

Klub asal Premier League terakhir yang menjalani laga babak keempat Piala FA pada hari ini adalah Manchester City yang akan bertandang menuju markas tim divisi keempat (League Two), Cheltenham Town.

Berikut adalah jadwal lengkap babak keempat Piala FA yang digelar pada Sabtu (23/1/2021) dan Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

- 19.15 WIB Southampton (1) Vs Arsenal (1)
- 22.00 WIB Barnsley (2) Vs Norwich City (2)
- 22.00 WIB Brighton & Hove Albion (1) Vs Blackpool (3)
- 22.00 WIB Millwall (2) Vs Bristol City (2)
- 22.00 WIB Sheffield United (1) Vs Plymouth Argyle (3)
- 22.00 WIB Swansea City (2) Vs Nottingham Forest (2)
- 22.00 WIB West Ham United (1) Vs Doncaster Rovers (3)
- 00.30 WIB Cheltenham Town (4) Vs Manchester City (1)

Catatan: Angka dalam kurung menunjukkan asal divisi klub yang bertanding.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com