AC Milan Vs Atalanta, Peluang Mandzukic Debut dan Duet dengan Ibrahimovic

Kompas.com - 23/01/2021, 09:20 WIB
Pelatih AC Milan, Setafano Pioli, memberikan instruki kepada anak asuhnya pada leg pertama semifinal Coppa Italia kontra Juventus, 13 Februari 2020 di Stadion San Siro. ALBERTO PIZZOLIPelatih AC Milan, Setafano Pioli, memberikan instruki kepada anak asuhnya pada leg pertama semifinal Coppa Italia kontra Juventus, 13 Februari 2020 di Stadion San Siro.

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengonfirmasi Mario Mandzukic bisa mencatat debut pada pertandingan kontra Atalanta.

AC Milan meresmikan kedatangan Mario Mandzukic pada Kamis (19/1/2021). Tim berjulukan Rossoneri itu mendapatkan Mandzukic secara gratis mengingat striker berusia 34 tahun itu berstatus bebas transfer.

Sebelum ke AC Milan, Mandzukic sempat membela tim Qatar, Al-Duhail. Namun, ia hanya tampil sebanyak tujuh kali sebelum mengakhiri kontrak pada Juli 2020.

Adapun, Mandzukic terakhir kali unjuk gigi pada Maret 2020 lalu. Artinya, ia sudah 10 bulan menganggur.

Baca juga: Alasan Kenapa Mario Mandzukic Bisa Ukir Debut Manis bareng AC Milan

Meski demikian, pemain asal Kroasia itu tetap menjalani latihan untuk menjaga kebugarannya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mandzukic juga sudah ikut berlatih bersama rekan-rekannya di Milanello, sentra latihan AC Milan.

Semula, AC Milan berencana untuk menunda debut Mandzukic selama tiga hingga empat pekan agar sang pemain benar-benar dalam kondisi fit.

Namun, Stefano Pioli mengungkapkan bahwa Mandzukic bisa saja melakukan debut lebih cepat pada akhir pekan ini.

AC Milan akan menjamu Atalanta pada lanjutan Liga Italia 2020-2021 di Stadion San Siro, Minggu (24/1/2021) dini hari pukul 00.00 WIB.

"Mario langsung fit. Dia pernah bermain di Italia dan memiliki mentalitas pemain Eropa," ujar Stefano Pioli dilansir dari Football Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X