Alcoyano Vs Real Madrid, Saatnya Pelapis Thibaut Courtois Unjuk Gigi

Kompas.com - 19/01/2021, 06:40 WIB
Thibaut Courtois dkk membalas aplaus penonton usai pertandingan Galatasaray vs Real Madrid dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Ali Sami Yen, 22 Oktober 2019. AFP Thibaut Courtois dkk membalas aplaus penonton usai pertandingan Galatasaray vs Real Madrid dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Ali Sami Yen, 22 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Real Madrid akan melakoni putaran ketiga Copa del Rey atau Piala Raja melawan CD Alcoyano.

Menghadapi Alcoyano, Real Madrid yang baru tampil di Piala Super Spanyol pada Jumat (15/1/2021) berpeluang melakukan rotasi di pentas Copa del Rey.

Salah satu posisi yang berpeluang dilakukan rotasi adalah penjaga gawang.

Thibaut Courtois yang musim ini tak tergantikan di bawah mistar gawang klub berjulukan Los Blancos berpeluang diistirahatkan.

Baca juga: 6 Dosa Besar Zinedine Zidane di Real Madrid

Sebagai gantinya, Andriy Lunin yang merupakan penjaga gawang kedua El Real bisa unjuk gigi sekaligus mencatatkan debutnya.

Semenjak didatangkan Real Madrid pada musim panas 2018, Andriy Lunin belum melakukan debutnya.

Kiper Ukraina, Andriy Lunin, diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid di Santiago Bernabeu, 23 Juli 2018. AFP/JAVIER SORIANO Kiper Ukraina, Andriy Lunin, diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid di Santiago Bernabeu, 23 Juli 2018.

Penjaga gawang asal Ukraina itu lebih sering dipinjamkan semenjak direkrut Real Madrid.

Pada musim 2020-2021, Lunin masuk dalam rencana sang pelatih Zinedine Zidane, meski belum diturunkan.

Baca juga: Ibarat Dihukum, Martin Odegaard Latihan Sebatang Kara Seusai Real Madrid Tumbang

Nah, peluang Lunin diturunkan pada laga melawan Alcoyano sangat besar mengingat jadwal kompetisi Real Madrid sangat padat. 

Melansir Marca, jika Lunin dimainkan pada laga melawan Alcoyano di pentas Copa del Rey, maka ia mencatatkan debutnya setelah 943 hari didatangkan Real Madrid dari Zorya Lugansk.

Adapun duel Alcoyano vs Real Madrid ini akan dihelat di Stadion El Collao, Rabu (20/1/2021) malam waktu setempat atau Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X