Ibarat Dihukum, Martin Odegaard Latihan Sebatang Kara Seusai Real Madrid Tumbang

Kompas.com - 15/01/2021, 16:20 WIB
Pemain Real Madrid, Martin Odegaard. AFP/OSCAR DEL POZOPemain Real Madrid, Martin Odegaard.

KOMPAS.com - Gelandang muda Martin Odegaard tengah menghadapi situasi tak menyenangkan bersama Real Madrid. Terkini, ia bahkan harus latihan sendiri seusai Los Blancos tumbang 1-2 dari Athletic Bilbao pada Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

Martin Odegaard sendiri merupakan pemain pengganti yang tak bergerak dari bangku cadangan sepanjang laga semifinal Piala Super Spanyol di La Rosaleda, kandang Malaga, tersebut.

Pelatih Zinedine Zidane bahkan tak memintanya melakukan pemanasan saat Real Madrid tertinggal 0-2 dari dwigol babak pertama Raul Garcia.

Karim Benzema berhasil membalas satu gol pada menit ke-73 tetapi hal itu tak cukup bagi Madrid.

Baca juga: 3 Alasan Real Madrid Tarik Kembali Martin Odegaard Musim Depan

Zinedine Zidane melakukan dua pergantian menyerang pada laga tersebut: Memasukkan Vinicius Jr untuk Eden Hazard pada menit ke-67 dan Mariano untuk Karim Benzema pada menit ke-88.

Tak melirik Odegaard sama sekali ketika timnya tengah mengejar gol, Zidane justru meminta pemain asal Norwegia itu untuk berlatih mandiri setelah laga usai.

Video dari wartawan As, Antonio Romero, menunjukkan kalau pemain berusia 22 tahun itu berlari-lari di lapangan ditemani oleh dua pelatih kebugaran tim.

Ia merupakan satu-satunya pemain Madrid yang melakukan sesi tersebut.

Sebelum laga kontra Athletic, Zinedine Zidane sendiri mengutarakan bahwa Odegaard masih bagian dari rencananya.

"Biarkan ia lanjut bekerja. Ia pemain yang bagus dan bakal sukses di Madrid," ujarnya seperti dikutip dari As.

Baca juga: Zidane soal Kekalahan Real Madrid dari Bilbao: Ini Bukan Kegagalan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X