Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Man City 3 Besar, Tottenham Apes

Kompas.com - 14/01/2021, 07:20 WIB
Phil Foden (tengah) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-18 Liga Inggris yang mempertemukan Man City vs Brighton di Stadion Etihad, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. AFP/ LAURENCE GRIFFITHSPhil Foden (tengah) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-18 Liga Inggris yang mempertemukan Man City vs Brighton di Stadion Etihad, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Manchester City dan Tottenham Hotspur meraih hasil berbeda pada rangkaian Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

The Citizens, julukan Man City, berhasil memetik kemenangan atas Brighton & Hove Albion, sedangkan Tottenham Hotspur ditahan imbang oleh tim promosi, Fulham.

Hasil laga yang melibatkan kedua tim itu kemudian berpengaruh pada persaingan di papan klasemen Liga Inggris musim 2020-2021.

Manchester City yang bermain di Stadion Etihad menyudahi perlawanan Brighton dengan skor tipis, 1-0.

Baca juga: Man City Vs Brighton, 3 Poin Antar The Citizens Tempel Liverpool

Gol semata wayang Man City dicetak oleh gelandang muda asal Inggris, Phil Foden, pada menit ke-44.

Laga Man City vs Brighton yang termasuk dalam pekan ke-18 Liga Inggris itu diwarnai kegagalan Raheem Sterling dalam mengeksekusi penalti.

Terlepas dari kegagalan Sterling, kemenangan 1-0 sudah cukup membawa Man City naik ke tiga besar klasemen Liga Inggris.

Man City menduduki peringkat ketiga dengan koleksi 32 poin dari hasil sembilan kemenangan, lima seri, dan dua kekalahan.

Baca juga: Man City Punya 3 Keuntungan Usai Menang di Piala FA

Skuad asuhan Pep Guardiola itu kini berjarak satu poin dari Liverpool yang menempati peringkat kedua.

Selain Liverpool, Man City juga memangkas ketinggalan poin dari rival sekotanya, Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X