Kompas.com - 10/01/2021, 19:21 WIB
Gelandang Spanyol Roma Carles Perez (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Roma vs Benevento pada 18 Oktober 2020 di Stadion Olimpiade di Roma.(Photo by Tiziana FABI / AFP) AFP/TIZIANA FABIGelandang Spanyol Roma Carles Perez (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Roma vs Benevento pada 18 Oktober 2020 di Stadion Olimpiade di Roma.(Photo by Tiziana FABI / AFP)

KOMPAS.com - Babak pertama pertandingan AS Roma vs Inter Milan baru saja selesai. Pasukan Serigala Ibu Kota menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0 atas Inter.

Duel AS Roma vs Inter Milan pada lanjutan pekan ke-17 Serie A, kompetisi teratas Liga Italia, musim 2020-2021 digelar di Stadion Olimpico, Minggu (10/1/2021) malam WIB.

Lorenzo Pellegrini menjadi aktor pembeda laga Roma vs Inter pada babak pertama.

Pellegrini menggetarkan gawang Inter yang dikawal oleh Samir Handanovic pada menit ke-17, memanfaatkan umpan Henrikh Mkhitaryan.

Jalannya laga babak pertama Roma vs Inter

Inter Milan mengawali ancaman melalui tusukan Lautaro Martinez ke area kiri pertahanan AS Roma. Namun, Chris Smalling tampil sigap menutup gerakan Lautaro.

Roma yang sukses mengemas tiga kemenangan beruntun di Serie A tampak hati-hati ketika membangun serangan. Di sisi seberang, Inter bermain agresif dengan memperagakan pressing tinggi ke wilayah permainan tuan rumah.

Baca juga: Susunan Pemain dan Link Live Streaming Roma Vs Inter, Adu Tajam Dzeko Vs Lukaku

Roma mencatatkan tembakan tepat sasaran pertama lewat aksi Rick Karsdorp pada menit ke-9 yang merangsek masuk ke kotak penalti Inter. Akan tetapi, upaya Karsdorp bisa diamankan oleh Samir Handanovic.

Inter mendapatkan dua peluang beruntun melalui Lautaro dan Romelu Lukaku pada menit ke-13. Namun, Pau Lopez membuat penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang-peluang tersebut.

Sebuah serangan balik cepat AS Roma pada menit ke-17 membuat gawang Inter bergetar. Kombinasi Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan berhasil dituntaskan oleh Lorenzo Pellegrini lewat sebuah sepakan dari luar kotak penalti yang menaklukkan Handanovic.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X