Kompas.com - 08/01/2021, 19:30 WIB
Pemain baru West Ham, Sebastian Haller. ELMAR KREMSER / SVEN SIMON / SVEN SIMON / DPA PICTURE-ALLIANCEPemain baru West Ham, Sebastian Haller.

KOMPAS.com - Pemain termahal West Ham United, Sebastien Haller, resmi dilepas ke klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, Jumat (8/1/2021).

Melansir dari laman resmi Ajax, striker asal Pantai Gading itu direkrut dengan mahar transfer 20 juta pound atau sekitar 381 miliar rupiah.

Haller menerima kontrak berdurasi empat setengah tahun yang akan mengikatnya di Johan Cruyff Arena sampai Juni 2025 mendatang.

"Ajax, West Ham United, dan Sebastien Haller telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Pantai Gading kelahiran Prancis tersebut," tulis pernyataan resmi Ajax Amsterdam.

"Sang striker menandatangani kontrak dengan durasi empat setengah musim, hingga 20 Juni 2025."

Baca juga: Air Mata Usai Kekalahan Liverpool Dianggap Berlebihan

Haller hengkang ke Ajax usai tak mampu memberikan kontribusi maksimal untuk West Ham sejak didatangkan pada musim panas 2019.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Padahal, saat itu Haller ditebus dari Eintracht Frankfurt dengan memecahkan rekor transfer klub senilai 35 juta pound atau sekitar Rp667 miliar.

Ditilik dari nilai transfer, West Ham merugi sebesar 15 juta pound untuk striker termahal klub yang hanya mencetak 14 gol dari 54 penampilan di semua kompetisi.

Sementara itu, berkiprah di Eredivisie bukanlah hal baru bagi Sebastien Haller. Sebab, ia pernah bermain bersama FC Utrecht pada periode 2014-2017.

Baca juga: Manuel Neuer Jadi Inspirasi Mantan Kiper Liverpool

Kepindahan Haller ke Ajax pun disebut banyak dipengaruhi oleh keberadaan Erik Ten Hag di pos peracik strategi klub asal Belanda itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.