Phil Neville Buka Peluang Jadi Pelatih Klub MLS Milik Beckham

Kompas.com - 07/01/2021, 14:20 WIB
Pelatih Timnas Putri Inggris, Phil Neville, berbicara kepada media di sela-sela pagelaran Piala Dunia Wanita 2019 di Perancis. BEINSPORTSPelatih Timnas Putri Inggris, Phil Neville, berbicara kepada media di sela-sela pagelaran Piala Dunia Wanita 2019 di Perancis.

KOMPAS.com - Phil Neville dikabarkan tengah terlibat dalam negosiasi tahap awal untuk mengambil posisi sebagai pelatih klub Liga Sepak Bola Amerika Serikat, MLS, Inter Miami pada musim depan.

Neville, yang kini menjabat sebagai pelatih timnas sepak bola wanita Inggris itu, dipersiapkan menggantikan nakhoda klub Inter Miami saat ini, Diego Alonso, seperti dilansir KOMPAS.com dari The Athletic.

Salah satu faktor yang mendasari pemilihan Neville sebagai calon pelatih baru klub tersebut, adalah fakta bahwa Inter Miami dimiliki oleh mantan rekan setimnya di Manchester United, David Beckham.

Beckham juga menjalin kerjasama bisnis dengan Neville, dalam kepemilikan klub Salford City yang berkompetisi di divisi keempat dalam tataran kompetisi Liga Inggris, League Two.

Baca juga: Akankah Burnley Bekerja Sama dengan Klub MLS?

Inter Miami mulai berkompetisi di MLS sejak musim lalu, dengan hasil meraih posisi ke-10 dari 14 tim anggota Wilayah Timur dan tersingkir dari babak pertama playoff kompetisi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Musim baru MLS sendiri dijadwalkan kembali digelar pada Maret 2021 mendatang, dan kubu Miami memiliki harapan agar prestasi mereka dapat meningkat dengan merekrut Neville.

Pelatih 43 tahun tersebut sebelumnya sudah menyatakan akan mengundurkan diri pada Juli 2021 mendatang, tepatnya setelah dapat mengantarkan timnas putri Inggris tampil di Olimpiade.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pun sudah menyiapkan pengganti Neville untuk menjadi juru taktik timnas putri, yakni Sarina Wiegman yang akan mulai menjabat pada September 2021 mendatang.

Posisi sebagai arsitek timnas putri Inggris telah dijabat Neville sejak 2018 lalu, dengan prestasi terbaik mengantarkan timnya mencapai fase semifinal Piala Eropa Putri 2019 yang berlangsung di Perancis.

Baca juga: Lionel Messi Ingin Hijrah ke MLS, Kode Cerai dengan Barcelona?

Neville sendiri belum pernah mengampu posisi sebagai pelatih kepala untuk sebuah klub profesional, baik di ranah Inggris sendiri maupun negara Eropa lainnya.

Pengalaman paling tinggi Neville dalam kursi kepelatihan di kasta teratas Liga Inggris, Premier League, adalah membantu David Moyes di Manchester United pada 2013-14

Ia juga pernah memegang jabatan sebagai asisten pelatih di bawah Nuno Espirito Santo serta saudara kandungnya, Gary Neville, saat masih bersama dengan klub Spanyol, Valencia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X