Rayakan Tahun Baru 2021, Marcus Rashford Kirim Pesan Menyentuh

Kompas.com - 01/01/2021, 09:20 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. AFP/SASCHA STEINBACH/POOLPenyerang Manchester United, Marcus Rashford.

KOMPAS.com - Bintang Manchester United, Marcus Rashford, memberikan pesan menyentuh kepada publik dan fans untuk tahun baru 2021.

Rashford berharap setiap orang dapat terus berkerja keras dan saling membantu satu sama lain di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Masa pandemi memang memprihatinkan. Bagaimana tidak, virus corona menyebar tanpa henti selama 12 bulan terakhir ini dan memakan korban sekitar 1,7 juta jiwa nyawa.

Dampaknya pun membuat ekonomi global mengalami kemerosotan drastis.

Tak heran banyak orang yang menderita karena kesulitan untuk menafakahi diri dan keluarga akibat kehilangan pekerjaan mereka.

Baca juga: Liverpool dan Man United Bersaing, Klopp Santai, Solskjaer Bicara Juara

Hal ini pun membuat Rashford tergerak untuk membantu mereka yang tidak mampu dengan berupaya untuk memastikan anak-anak di Inggris tidak kelaparan.

Dengan menggunakan platformnya, ia menggalang aksi sosial untuk anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah tersebut tersebut.

Meski sempat ditolak Pemerintah Inggris saat memulai kampanye melanjutkan makanan sekolah gratis untuk 1,5 juta anak selama musim liburan, akhirnya Rashford dapat membuat para pemegang kuasa mengubah kebijakan.

Rashford pun terus berkampanye hingga dianugerahi gelar Member of the British Empire (MBE) atas jasanya.

Baca juga: Man United Bayangi Liverpool, De Gea Beri Peringatan ke Setan Merah

Ia selalu mendorong untuk membantu kekurangan pangan anak-anak, sampai juga meluncurkan klub buku demi memastikan mereka memiliki kesempatan untuk membaca di tengah pandemi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Twitter
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X