Kompas.com - 01/01/2021, 05:43 WIB
Mantan manajer Manchester United, Tommy Docherty, meninggal dunia @ManUtdMantan manajer Manchester United, Tommy Docherty, meninggal dunia

KOMPAS.com - Mantan manjaer Manchester United, Tommy Docherty, meninggal dunia pada usia 92 tahun, Kamis (31/12/2020) waktu setempat.

Berita duka tersebut dikonfirmasi oleh keluarga Docherty. Ia wafat di kediamannya setelah lama berjuang melawan penyakit yang telah lama ia derita.

"Tommy meninggal dengan damai dikelilingi oleh keluarganya di rumah," bunyi pernyataan sang keluarga dikutip dari Evening Standard.

"Dia adalah suami, ayah dan kakek yang sangat dicintai dan akan sangat dirindukan."

“Kami meminta privasi kami dihormati saat ini. Tidak akan ada komentar lebih lanjut."

Baca juga: Man United Bayangi Liverpool, De Gea Beri Peringatan ke Setan Merah

The Doc, julukan Docherty, merupakan salah satu sosok sepak bola yang paling sukses di Inggris.

Tercatat, mantan manajer timnas Skotlandia tersebut telah malang-melintang melatih klub di Liga Inggris di antaranya Manchester United dan Chelsea.

Kariernya di Inggris lebih cemerlang ketika menangani Man United pada periode 1972-1977.

Walau sempat membawa Setan Merah terdegradasi ke Divisi Dua pada musim pertamanya, ia sukses mengantar klub kembali ke Divisi Pertama pada tahun kedua.

Baca juga: Liverpool dan Man United Bersaing, Klopp Santai, Solskjaer Bicara Juara

Docherty juga sukses melesatkan Man United ke papan atas dan menjadi juara pada musim keduanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X