Liga 1 Masih Ditangguhkan, Gelandang Persib Sibuk Urus Kura-kura dan Ikan Cupang

Kompas.com - 31/12/2020, 20:00 WIB
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, memiliki cara untuk melepas kejenuhan dalam masa penangguhan kompetisi Liga 1 2020.

Tidak adanya kompetisi, membuat pemain yang akrab disapa Dado itu memiliki lebih banyak waktu luang.

Dado menuturkan, selain menjalani program latihan mandiri dan mengurus sejumlah bisnis yang dikelolanya, saat ini dirinya juga disibukkan dengan hobi baru memelihara kura-kura dan ikan cupang.

Baca juga: Liga 1 2020 Belum Jelas, Masa Libur Persib Berpotensi Diperpanjang

 

Menjadikan kura-kura dan ikan cupang sebagai hewan peliharaan memang tengah populer di masyarakat saat ini.

"Sekarang lagi senang mengurus kura-kura sama ikan cupang, hobi baru main hewan peliharaan ada kura-kura sama ikan sambil asuh anak," kata Dado saat dihubungi wartawan, Kamis (31/12/2020).

Dado menuturkan, memilih memelihara kura-kura dan ikan cupang bukan semata-mata karena dirinya ingin mengikuti tren masyarakat saat ini.

Diakui Dado, pilihan menjalani hobi tersebut didasari karena keinginan sang anak.

Tanpa berpikir dua kali, Dado pun menyanggupi permintaan sang anak dengan membelikan dua ekor kura-kura berjenis Sulcata dan Redfoot, serta ikan cupang.

Harapan Dado, dengan memiliki peliharaan ikan cupang, kebiasaan anaknya dalam bermain gadget bisa berkurang.

"Awalnya kan kemauan anak, karena dia sering lihat ikan sama kura-kura di YouTube. Alhamdulillah pas dibelikan jadi berkurang main hp-nya otomatis dia jadi sering main di rumah," ucap Dado.

Baca juga: Arema FC Dukung Pembatasan Akses Masuk WNA, Asal Liga 1 Diperhatikan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X