Gagal Tampil di Piala Dunia U-20, Winger Persib Bermimpi Main di Luar Negeri

Kompas.com - 31/12/2020, 19:30 WIB
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, merayakan gol perdananya untuk Persib Bandung pada tahun 2020 kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020). KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIGelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, merayakan gol perdananya untuk Persib Bandung pada tahun 2020 kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Winger Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mencoba mengambil hikmah dari ditundanya Piala Dunia U-20.

Ajang tersebut semula akan berlangsung pada 2021 di Indonesia. Akan tetapi, FIFA memutuskan memundurkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ke tahun 2023.

Pandemi virus corona yang masih merajalela menjadi alasan penundaan.

Meski penyelenggaraan dimundurkan selama tiga tahun, Indonesia tetap berstatus sebagai tuan rumah.

Baca juga: Batal Bela Timnas U19 Indonesia di Piala Dunia U20, Irfan Jauhari Kecewa

Keputusan FIFA yang memundurkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ke tahun 2023 tentu berdampak bagi para pemain kelahiran 2001 dan 2002.

Sebab, mereka dipastikan tidak bisa ambil bagian dalam gelaran tersebut lantaran terbentur aturan soal batas usia maksimal.

Pada Piala Dunia U-20, FIFA menerapkan aturan soal batas usia bagi pemain yang boleh tampil dalam ajang tersebut.

Aturan itu tercantum dalam peraturan FIFA Pasal 24 Ayat 2 yang berbunyi:

"Semua pemain harus berusia maksimum 20 tahun pada akhir tahun kalender kompetisi tersebut dimainkan."

Melalui peraturan tersebut, Beckham yang saat ini berusia 19 tahun dipastikan gagal menggapai mimpinya untuk tampil dalam Piala Dunia U-20.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X