Ada Lonjakan Kasus Covid-19, Laga Tottenham Vs Fulham Terancam Ditunda

Kompas.com - 30/12/2020, 18:20 WIB
Rekrutan anyar Arsenal, Willian (kiri), saat berduel dengan salah satu pemain Fulham pada laga pembuka Premier League di Stadion Craven Cottage, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. AFP/CLIVE ROSERekrutan anyar Arsenal, Willian (kiri), saat berduel dengan salah satu pemain Fulham pada laga pembuka Premier League di Stadion Craven Cottage, Sabtu (12/9/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Laga Tottenham Hotspur vs Fulham pada pekan ke-16 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, terancam tertunda.

Sesuai jadwal Liga Inggris pekan ini, pertandingan antara Tottenham dan Fulham akan berlangsung pada Rabu (30/12/2020) waktu setempat atau Kamis (31/12/2020) pukul 01.00 WIB.

Munculnya wacana penundaan laga tersebut disebabkan adanya kasus virus corona yang dialami sejumlah orang di kubu Fulham.

Hal ini terungkap setelah otoritas penyelenggara Premier League mengumumkan jumlah hasil positif infeksi Covid-19 pada Selasa waktu setempat, yakni sebanyak 18 kasus.

Baca juga: Kasus Covid-19 Merebak, Premier League Pertimbangkan Jeda 2 Pekan

Angka tersebut muncul dalam periode tes yang berlangsung pada Senin (21/12/2020) hingga Minggu (27/12/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tes tersebut melibatkan 1.479 pemain dan staf klub peserta Premier League.

Jumlah kasus Covid-19 yang ditemukan dari tes ke-17 ini tertinggi sejak kompetisi Premier League 2020-2021 bergulir.

Seperti dikutip KOMPAS.com dari The Athletic, penundaan laga antara dua tim asal London ini bisa menjadi yang ketiga seusai ada temuan kasus Covid-19 di Premier League musim ini.

Sebelumnya, merebaknya kasus positif covid-19 di kubu Newcastle United juga memaksa laga melawan Aston Villa pada awal Desember ini, ditunda.

Pada Senin lalu, Premier League juga membatalkan laga Manchester City melawan Everton setelah ada temuan papara virus corona di klub berjuluk The Citizens itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.