Kompas.com - 30/12/2020, 07:01 WIB
Logo Premier League twitterLogo Premier League

KOMPAS.com - Klub-klub Premier League dilaporkan mulai mempertimbangkan jeda musim selama dua pekan pada Januari nanti untuk memutus rantai penyebaran varian baru virus corona yang merebak di Inggris.

Premier League, kasta teratas Liga Inggris, mengumumkan jumlah positif Covid-19 terbanyak musim ini dengan 18 kasus baru pada Selasa (29/12/2020).

Pertandingan Everton vs Manchester City terpaksa ditunda beberapa jam sebelum kick-off karena lima anggota personel Pep Guardiola positif terpapar virus corona.

Sheffield United lalu mengumumkan mereka mencatat beberapa kasus positif.

Sementara, pelatih Southampton, Ralph Hassenhuttl, tak bisa mendampingi timnya saat menjalani laga tandang kontra West Ham.

Baca juga: Rashford Cetak Gol Injury Time, Solskjaer: Sudah Kami Bahas pada Awal Musim

Pelatih asal Austria ini menjalani karantina mandiri setelah anggota keluarganya dites positif dengan Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

The Telegraph kini melaporkan bahwa para pemilik klub Premier League berdiskusi untuk menerapkan jeda musim selama dua pekan pada Januari setelah laga-laga babak ketiga Piala FA untuk memangkas rantai penyebaran.

Laga-laga Piala FA yang akan bergulir mulai 9 Januari itu juga mendapat perhatian khusus karena akan mempertemukan klub-klub Premier League dengan kubu divisi bawah Liga Inggris yang menjalani frekuensi testing lebih rendah.

Jeda dua minggu akan memberikan tantangan tersendiri karena musim kini tengah padat dan dijadwalkan berakhir pada 23 Mei, hanya tiga pekan sebelum Piala Eropa.

Hasil-hasil tes terkini Covid-19 di Premier League diumumkan pada 29 Desember dengan 18 hasil positif dari 1.479 pemain dan staf yang dites antara 21-27 Desember.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.