Beto Goncalves Sambangi dan Bagi-bagi Hadiah ke Panti Asuhan

Kompas.com - 28/12/2020, 15:21 WIB
Alberto Goncalves berbagi kado Natal dan Tahun Baru 2021 bersama anak-anak panti asuhan di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/12/2020) siang). DokumentasiAlberto Goncalves berbagi kado Natal dan Tahun Baru 2021 bersama anak-anak panti asuhan di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/12/2020) siang).

KOMPAS.com - Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, menyempatkan diri berbagi kado Natal dan Tahun Baru 2021 kepada anak-anak di salah satu panti asuhan di Kota Surabaya.

Dia ingin kebahagiaan Natal dan Tahun Baru 2021 bisa dirasakan semua orang, tak terkecuali anak-anak yang berada di panti asuhan.

Kunjungan ke panti asuhan menjadi tradisi yang dilakukannya setiap Natal dan jelang Tahun Baru.

"Selalu setiap sehari setelah Natal saya melakukan kegiatan ini. Tahun ini di panti asuhan di Surabaya," kata pemain naturalisasi asal Brasil itu kepada Kompas.com, Sabtu (26/12/2020).

Baca juga: Kompetisi Terhenti, Beto Goncalves Rajin Blusukan...

Alberto Goncalves mengakui setiap Natal hatinya selalu terketuk untuk memperhatikan anak-anak yang kurang beruntung di panti asuhan. Dia ingin sedikit memberikan warna kepada anak-anak yang sejak kecil jauh dari kasih sayang orangtua.

"Ya setiap hari Natal hati menjadi lebih lembut. Kita lihat anak-anak di panti asuhan tidak ada mama, tidak ada papa, mereka berada di sana," tutur pemain yang biasa disapa Beto itu.

"Saya berpikir hari Natal adalah hari yang spesial bagi umat Kristiani, jadi kami ingin juga melihat anak-anak itu mendapatkan hadiah," katanya.

Mantan pemain Madura United itu mengakui anak-anak di panti asuhan mengingatkannya kepada anak kandungnya.

Karena itu, dia ingin membagikan kasih sayang yang ia punya kepada anak-anak tersebut.

Baca juga: Beto Goncalves bagi Tips Sukses Berkarier Bola di Negeri Orang

"Karena saya berpikir anak-anak saya mendapatkan hadiah setiap tahunnya. Apa yang mereka mau bisa mereka pilih. Namun, anak-anak di panti asuhan sedikit sulit," katanya.

Dia berharap kunjungannya bisa sedikit menjadi pelipur lara bagi anak-anak penghuni panti.

Ia mengatakan senyum anak-anak tersebut sepadan dengan rasa lelah, tenaga, waktu, dan biaya yang dikeluarkan.

"Jadi, meskipun hadiah itu tidak mewah, tetapi itu dari hati," ucapnya.

"Ketika melihat mereka senang, kami juga ikut senang. Jadi hati kami ikut bahagia menyaksikan anak-anak mendapatkan hadiah. Meskipun tidak mewah, kami senang melihat mata mereka yang berkilau," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X