Kompas.com - 27/12/2020, 22:45 WIB
Jese Rodriguez saat membela Paris Saint-Germain dalam pertandingan uji coba menghadapi Dynamo Dresden, 16 Juli 2016. AFP/RONNY HARTMANNJese Rodriguez saat membela Paris Saint-Germain dalam pertandingan uji coba menghadapi Dynamo Dresden, 16 Juli 2016.

KOMPAS.com - Status bebas transfer Jese Rodriguez usai dipecat oleh klub Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan menarik minat klub Liga Turki, Fenerbahce, untuk mendatangkannya pada bursa transfer Januari nanti.

Kontrak pemain berkebangsaan Spanyol itu diputus oleh PSG pada awal bulan ini, usai terungkapnya skandal seks yang melibatkan Jese dengan model bernama Rocio Amar.

Sejatinya kontrak Jese bersama klub tersebut masih berlaku hingga Juni 2021, sebelum ulahnya itu berujung pada sanksi profesional dari pihak klub.

Baca juga: PSG Pecat Pemainnya akibat Skandal Seks dengan Teman Pacarnya

Seperti dilansir Kompas.com dari L'Equipe, ketertarikan Fenerbahce untuk mengontrak Jese didorong atas kebutuhan menambah kekuatan di lini serang tim tersebut.

Fenerbahce bisa segera menggunakan jasa mantan pemain Real Madrid itu, sekaligus dapat menghemat biaya cukup besar karena tidak perlu mengeluarkan dana transfer.

Berdasarkan sejumlah sumber lain seperti media asal Spanyol, AS, dan laman asal Turki, Jese diketahui turut mempertimbangkan klub Liga Spanyol, Valencia, sebagai pelabuhan berikutnya.

Agen sang pemain dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan pihak klub, sebelum kabar ketertarikan Fenerbahce muncul di media.

Karier profesional Jese di lapangan hijau sendiri cenderung menurun sejak bergabung dengan PSG pada 2016 lalu.

Jese sukar menembus skuad utama PSG dan kerap dilepas dengan status sebagai pemain pinjaman ke klub lain.

Baca juga: Pochettino Masuk, Sinyal Kuat Messi Gabung PSG Musim Depan

Sejumlah klub yang pernah menjadi rumah sementara Jese antara lain Stoke City, Las Palmas, Real Betis, dan terakhir Sporting CP pada musim 2019-2020 lalu.

Total sepanjang empat tahun kariernya bersama PSG, Jese hanya berkesempatan tampil sebanyak 18 kali dan mencetak dua gol.

Bersama klub asal ibu kota Prancis tersebut, Jese meraih gelar Ligue 1 (2020), Coupe de La Ligue (2017), dan Trophee des Champions (2017).



Sumber L'Equipe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X