Arsenal Vs Chelsea, The Gunners Perlu Mewaspadai Catatan Ini

Kompas.com - 26/12/2020, 19:10 WIB
Ekspresi Gabriel (atas) dan Theo Walcott (bawah) pada laga pekan ke-13 Liga Inggris yang mempertemukan Arsenal vs Southampton di Stadion Emirates, Kamis (17/12/2020) dini hari WB. AFP/ PETER CZIBORRAEkspresi Gabriel (atas) dan Theo Walcott (bawah) pada laga pekan ke-13 Liga Inggris yang mempertemukan Arsenal vs Southampton di Stadion Emirates, Kamis (17/12/2020) dini hari WB.

KOMPAS.com - Terdapat sejumlah catatan yang perlu Arsenal waspadai jelang pertemuan kontra Chelsea pada pekan ke-15 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Duel Arsenal vs Chelsea dengan tajuk derbi London itu bakal digelar di Stadion Emirates, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB.

Catatan yang patut diwaspadai Arsenal jelang laga tersebut berkaitan dengan modal positif yang dimiliki tamunya, Chelsea.

Chelsea memiliki satu kekuatan yang kerap menjadi senjata penghancur lawan, yakni sepak pojok (corner kick).

Baca juga: Jadwal Boxing Day Liga Inggris: Leicester Vs Man United, Arsenal Vs Chelsea

Melannsir Opta Joe, Chelsea tercatat sudah mencetak delapan gol dari skema sepak pojok pada Premier League musim 2020-2021.

Klub berjulukan The Blues itu menjadi tim peserta Premier League yang paling banyak mencetak gol dari skema sepak pojok sejauh ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun tiga gol sepak pojok di antaranya tercipta dari sunduluan yang memanfaatkan umpan gelandang muda asal Inggris, Mason Mount.

Baca juga: Soal Performa Arsenal, Arteta Sebut The Gunners Kurang Percaya Diri

Arsenal bukan hanya perlu mewaspadai kekuatan sepak pojok Chelsea.

The Gunners, julukan Arsenal, juga perlu memerhatikan produktivitas gol yang dimiliki Chelsea.

Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard sudah mengoleksi 29 gol hingga pekan ke-14 Premier League.

Halaman:


Sumber Opta Joe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X