Kompas.com - 26/12/2020, 18:28 WIB
Pemain Leicester City, James Justin dan James Maddison, meninggalkan lapangan usai laga Liga Inggris kontra Fulham pada Selasa (1/12/2020) dini hari WIB. RUI VIEIRA / POOL / AFPPemain Leicester City, James Justin dan James Maddison, meninggalkan lapangan usai laga Liga Inggris kontra Fulham pada Selasa (1/12/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Lanjutan pekan pertandingan ke-15 kompetisi tertinggi Liga Inggris, Premier League, pada Sabtu (26/12/2020) malam WIB mempertemukan Leicester Citykontra pesaingnya di papan atas klasemen sementara, Manchester United.

Leicester kini berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 27 poin dari 14 pertandingan, unggul satu angka dari Man United yang berada satu tingkat di bawah mereka dalam tabel peringkat Premier League saat ini.

Salah satu pemain yang dianggap berpengaruh dalam laju kencang tim asuhan pelatih Brendan Rodgers sepanjang musim ini, adalah gelandang serang James Maddison.

Maddison berpotensi menjadi momok bagi pertahanan Man United, yang sejauh ini belum dapat menjaga gawang mereka tak kebobolan saat menjalani agenda laga tandang.

Baca juga: Leicester City Vs Man United, Rekor The Foxes Kontra Setan Merah Buruk

Seperti dilansir KOMPAS.com dari laman resmi Premier League, sejumlah data menunjukkan kinerja Maddison dalam membuka ruang dan menciptakan peluang bagi rekan setimnya saat tampil di ajang Premier League.

Mantan gelandang Norwich City itu tercatat secara rata-rata membuat 1,59 peluang dari permainan terbuka per laga, serta 1,02 peluang melalui situasi bola mati sepanjang musim ini.

Selain itu, ia mampu melepaskan rata-rata 2,04 tendangan per 90 menit dalam 13 penampilan di Premier League hingga saat ini.

Kontribusi nyata Maddison dalam permainan Leicester bisa terpantau saat timnya meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur di kompetisi liga domsetik itu, akhir pekan lalu.

Walau tidak mencetak gol maupun menyediakan asis, Maddison berhasil melepaskan empat tendangan ke arah gawang Tottenham dengan dua di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Brendan Rodgers bersama James Maddison pada laga Wolves vs Leicester City di Molineux Stadium, Sabtu (15/2/2020).AFP/OLI SCARFF Brendan Rodgers bersama James Maddison pada laga Wolves vs Leicester City di Molineux Stadium, Sabtu (15/2/2020).

Ia juga berhasil menyelesaikan lima operan kunci kepada rekan setim, dengan tingkat keberhasilan operan dari Maddison di laga itu mencapai 97 persen.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X