Sheffield United Vs Everton, 2020 Sudah "Tamat" bagi James Rodriguez

Kompas.com - 26/12/2020, 15:30 WIB
Carlo Ancelotti berjalan bersama James Rodriguez jelang laga Everton vs West Brom di Goodison Park, Liverpool, pada Sabtu (19/9/2020). AFP/NICK POTTSCarlo Ancelotti berjalan bersama James Rodriguez jelang laga Everton vs West Brom di Goodison Park, Liverpool, pada Sabtu (19/9/2020).

KOMPAS.com - James Rodriguez dipastikan tidak akan tampil dalam dua pertandingan terakhir bersama Everton pada tahun 2020.

Hal ini diungkapkan langsung oleh sang pelatih Carlo Ancelotti jelang laga melawan Sheffield United.

James Rodriguez absen lantaran mengalami cedera pada betisnya.

Pemain asal Kolombia itu mengalami cedera betis tersebut ketika bertanding melawan Burnley pada 5 Desember 2020.

Baca juga: Staf Pelatih Everton Sebut Kesamaan antara Calvert-Lewin dan Ronaldo

Pada pertandingan tersebut, James bermain full 90 menit dan laga berakhir imbang 1-1.

"Untuk dua pertandingan berikutnya ( Liga Inggris), James (Rodriguez) tidak akan tersedia," kata Ancelotti dalam konferensi pers dikutip KOMPAS.com dari laman resmi Everton.

Sebelum ini, James sudah melewatkan tiga pertandingan Liga Inggris, tepatnya ketika Everton memetik kemenangan beruntun atas Chelsea (1-0), Leicester City (2-0), dan Arsenal (2-1).

Selain itu, James juga melewatkan satu laga Piala Liga Inggris ketika Everton menelan kekalahan dari Manchester United (0-2) pada babak perempat final.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris Jelang Boxing Day - Kans Man United Dekati Liverpool di Puncak

Artinya, gelandang serang berusia 29 tahun itu akan absen dalam enam pertandingan berturut-turut.

Terlepas absennya James Rodriguez, Carlo Ancelotti meminta anak asuhnya melupakan kekalahan dari Man United di Piala Liga Inggris saat bertamu ke markas Sheffield United.

Halaman:


Sumber Everton
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X