Cedera Pergelangan Kaki, Ben Chilwell Diragukan Tampil Lawan Arsenal

Kompas.com - 22/12/2020, 17:20 WIB
Bek Chelsea, Ben Chilwell. AFP/ALASTAIR GRANT/POOLBek Chelsea, Ben Chilwell.


KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengungkapkan bahwa Ben Chilwell diragukan bisa tampil dalam laga Boxing Day kontra Arsenal, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB.

Kemungkinan tersebut muncul dikarenakan Chilwell mengalami cedera pergelangan kaki ketika The Blues menang 3-0 atas West Ham pada pekan ke-14 Liga Inggris, Selasa (22/12/2020) dini hari WIB.

Bek kiri anyar Chelsea itu harus memasuki ruang perawatan setelah mengalami benturan dengan pemain The Hammers, Jarrod Bowen.

Chilwell yang meringis kesakitan pun digantikan oleh Emerson Palmeiri pada menit ke-10. Cedera ini membuat Lampard semakin pusing karena permasalahan lini belakang.

Pasalnya, sebelum Chilwell, bek andalan lainnya yakni Reece James sudah terlebih dahulu mendapatkan cedera di bagian lutut.

Paparan cedera terhadap kedua bek sayap tangguh itu pun membuat lini pertahanan The Blues sangat mengkhawatirkan.

Baca juga: Gary Neville: Manchester United Belum Terlihat sebagai Penantang Gelar

Apalagi Chelsea yang akan menjalani jadwal yang super padat, perlu merotasi skuad dengan seimbang demi memproduksi performa stabil di Liga Inggris, Piala Liga, dan Piala FA.

Chilwell akan mendapatkan perawatan khusus pada hari Selasa ini. Pemberitahuan lebih lanjut mengenai cedera mantan pemain Leicester City itu pun akan dikonfirmasi oleh tim medis Chelsea.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, meyakini bahwa bek kiri andalannya itu sangat mungkin absen pada laga Derbi London kontra Arsenal akhir pekan nanti.

"Saya sangat meragukan Chilwell bisa tampil pada laga kontra Arsenal," kata Lampard seperti dikutip dari Daily Mail.

Halaman:


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X