Jadwal Final Carabao Cup Resmi Diundur Dua Bulan

Kompas.com - 22/12/2020, 15:40 WIB
Trofi Piala Liga Inggris alias Carabao Cup. TWITTER.com/CARABAO_CUPTrofi Piala Liga Inggris alias Carabao Cup.

 

KOMPAS.com - Final Carabao Cup alias Piala Liga Inggris resmi ditunda dua bulan dari jadwal semula yang sebelumnya telah ditetapkan.

Melansir dari laman resmi EFL, Selasa (22/12/2020), laga final akan diselenggarakan pada hari Minggu, 25 April 2021, menggantikan jadwal sebelumnya, yakni pada Minggu 28 Februari 2021.

Untuk tempat laga final akan tetap dilangsungkan di Stadion Wembley, Inggris.

Berdasarkan laporan otoritas kompetisi, jadwal final Carabao Cup diundur sebagai upaya untuk bisa menghadirkan penonton di laga puncak.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Carabao Cup, Duel Sengit Arsenal Vs Man City

Pengunduran jadwal juga dilakukan dengan menimbang situasi saat ini, di mana kasus Covid-19 tengah mengalami lonjakan pesat di Inggris, sehingga pemerintah setempat sampai harus memberlakukan lockdown level 4 yang ketat.

Kota Liverpool dan London yang sebelumnya masuk kategori risiko level 2 pun ikut terdampak peraturan lockdown terbaru, seiring pertambahan pesat kasus Covid-19.

Alhasil, demi memastikan final dapat diselenggarakan dengan penonton, pihak EFL langsung menunda jadwal partai puncak.

Baca juga: Chelsea Tegaskan Status sebagai Raja Sepak Pojok Liga Inggris

Nantinya, apabila final sudah bisa digelar dengan penonton, jumlah fans yang diizinkan masuk stadion tetap akan bergantung kepada panduan dari pemerintah.

Kendati partai puncak Carabao Cup diundur, jadwal perempat final dan semifinal akan tetap dilangsungkan seperti tanggap yang telah ditetapkan.

Adapun jadwal perempatfinal akan dimulai pada Selasa (22/12/2020) waktu setempat atau Rabu (23/12/2020) WIB.

Halaman:


Sumber EFL.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X