Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Perempat Final Carabao Cup, Duel Sengit Arsenal Vs Man City

Kompas.com - 22/12/2020, 13:00 WIB
Celvin Moniaga Sipahutar,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Pertandingan perempat final Carabao Cup alias Piala Liga Inggris 2020-2021 siap dihelat. Salah satu laga besar akan tersaji yakni bentrokan antara Arsenal vs Manchester City.

Laga panas tersebut akan berlangsung di Stadion Emirates pada Selasa (22/12/2020) waktu setempat atau Rabu (23/12/2020) dini hari pukul 03.00 WIB.

Bagi Arsenal, laga ini akan menjadi ujian yang amat besar usai mereka tampil mengecewakan di Liga Inggris 2020-2021.

The Gunners, julukan Arsenal, saat ini terjerumus ke peringkat 15 klasemen, hingga 14 pekan Liga Inggris berjalan.

Menilik kondisi tersebut, jelas pasukan Mikel Arteta akan berupaya memaksimalkan partisipasi di kompetisi lain demi menjaga harapan meraih trofi musim ini.

Sayangnya, upaya tersebut tidak akan berjalan mudah lantaran The Gunners harus melakoni laga sulit di perempat final Carabao Cup kontra Man City.

Di atas kertas, The Citizens tentu lebih diunggulkan pada laga ini. Pasalnya, dari lima kali pertemuan, skuad asuhan Pep Guardiola begitu superior dengan catatan empat kemenangan dan hanya sekali kalah.

Baca juga: Arsenal Vs Man City, The Gunners Pincang Tanpa Aubameyang

Terlebih, Man City terlihat lebih menjanjikan di Liga Inggris musim ini dengan menempati peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi 23 poin dan punya satu tabungan laga sisa.

Kendati demikian, Arsenal juga punya modal bagus jelang duel sengit dini hari nanti.

Sebab, jika bertemu dengan raksasa Premier League di kompetisi piala domestik, The Gunners kerap kali menunjukkan ketangguhannya.

Bahkan, sebelum masuk ke babak delapan besar Piala Liga, Bernd Leno dkk sukses mengalahkan Liverpool di Anfield melalui adu penalti.

Tak hanya itu, The Gunners juga punya kenangan indah saat membekuk Man City di semifinal Piala FA musim lalu dan keluar sebagai juara setelah sukses melumat Chelsea di final.

Pada laga ini, Arsenal tidak akan diperkuat oleh striker utamanya, Pierre-Emerick Aubameyang, yang masih dibekap cedera.

Namun, selain Aubameyang, Arteta tak punya kekhawatiran lebih setelah semua personel tim, termasuk Alexandre Lacazette turut mengikuti sesi latihan.

Baca juga: Pengakuan Carlo Ancelotti Seusai Laga Everton vs Arsenal

Jelang laga kontra Man City, Arsenal menjanjikan tampil dengan skuad terbaik demi menguatkan asa untuk lolos ke fase berikut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com