Kompas.com - 16/12/2020, 21:45 WIB
Reaksi Pep Guardiola pada laga perempat final Liga Champions, Manchester City vs Lyon, di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 15 Agustus 2020. AFP/MIGUEL A. LOPESReaksi Pep Guardiola pada laga perempat final Liga Champions, Manchester City vs Lyon, di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 15 Agustus 2020.

 

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sangat kesal dengan keputusan ofisial keempat pertandingan The Citizens vs West Bromwich, Anthony Taylor.

Emosinya mencuat setelah Anthony Taylor hanya memberikan tambahan waktu sebanyak empat menit pada laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Etihad, Rabu (16/12/2020) dini hari WIB.

Kamera menyoroti Guardiola tengah melakukan protes kepada Taylor saat ia bersiap untuk menunjukkan jumlah waktu tambahan.

Guardiola yang melihat papan elektronik dengan angka empat pun terlihat naik pitam melalui sorotan kamera.

Baca juga: Man City Ditahan Tim Penghuni Zona Degradasi, Begini Reaksi Pep Guardiola

Seusai laga, juru taktik asal Spanyol itu mengatakan empat menit bukanlah waktu yang cukup setelah berbagai kejadian pada laga tersebut.

Ia melihat terdapat beberapa momen-momen pada pertandingan yang cukup menghabiskan waktu, sehingga menit injury time layak lebih dari itu.

"Itu tidak masalah. Saya katakan empat menit dari sudut pandang saya tidak cukup," ungkap Guardiola dilansir dari The Independent, Rabu (16/12/2020).

"Saya pikir Gabriel Jesus terjatuh selama tiga menit. Lalu, ada enam pergantian pemain dan penjaga gawang mengulur waktu 30 detik setiap kali melakukan tendangan jauh," tuturnya.

"Jadi saya hanya memberikan komentar, tetapi dia memutuskan dan tidak apa-apa."

Baca juga: Klasemen Liga Inggris Usai Chelsea dan Man City Raih Hasil Negatif

"Saya mengharapkan lebih, tetapi pada akhirnya kami memiliki cukup peluang untuk menang dan kami tidak bisa mencetak gol," lanjut mantan pelatih Barcelona itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X