Bali United dan Persija Resmi Wakili Indonesia di Piala AFC 2021

Kompas.com - 16/12/2020, 19:53 WIB
Kapten Bali United, Fadil Sausu mengangkat piala juara Liga 1 2019. KOMPAS.com/Suci RahayuKapten Bali United, Fadil Sausu mengangkat piala juara Liga 1 2019.

KOMPAS.com - Bali United dan Persija Jakarta resmi akan mewakili Indonesia pada ajang AFC Cup atau Piala AFC 2021.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, seusai rapat virtual Komite Eksekutif (Exco), Rabu (16/12/2020).

Rapat yang berlangsung selama satu jam setengah itu pun menghasilkan keputusan bahwa Bali United dan Persija Jakarta sebagai perwakilan klub Liga 1 pada kompetisi Piala AFC 2021.

"Perwakilan Indonesia pada AFC Cup 2021 kami memutuskan Bali United dan Persija Jakarta," kata Mochamad Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Soal Kelanjutan Liga 1, Direktur Madura United: Kami Trauma Kena Prank

"Bali United karena juara Liga 1 2019 dan Persija sebagai runner-up Piala Indonesia 2018-2019. Dua tim ini juga memenuhi persyaratan dan mendapatkan lisensi klub profesional saat proses AFC Club Licensing Cycle tahun 2020," tuturnya.

"Semoga kedua tim tersebut dapat meraih prestasi pada ajang AFC Cup 2021," ucap Iriawan.

Selain memberikan keputusan terkait perwakilan Indonesia di Piala AFC, rapat tersebut juga menghasilkan keputusan penting lainnya, yakni penetepatan Kongres Tahunan PSSI dan kuota pemain profesional PON XX Papua 2021.

Baca juga: Dua Pemain Timnas Indonesia Pendahulu Bagus Kahfi di FC Utrecht

"Kongres PSSI akan dilaksanakan pada 26-28 Februari 2021 mendatang. Terkait Kongres PSSI 2021 dilaksanakan secara virtual atau tatap muka langsung kami masih melihat situasi pandemi Covid-19," kata pria yang akrab disebut Iwan Bule tersebut.

Sementara itu, pada ajang PON XX Papua 2021, untuk cabang sepak bola, setiap tim diberikan kuota sebanyak 20 pemain.

Selain itu, setiap tim juga bisa mendaftarkan pesepak bola profesional dengan jumlah maksimal tiga pemain.



Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X