Kompas.com - 08/12/2020, 13:00 WIB
Gianluigi Buffon saat laga perpisahan bersama Juventus di akhir musim 2017-2018. Dok. Twitter JuventusGianluigi Buffon saat laga perpisahan bersama Juventus di akhir musim 2017-2018.

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, telah memastikan kondisi Gianluiggi Buffon fit dan siap bermain pada laga melawan Barcelona.

Duel Barcelona vs Juventus merupakan laga pamungkas Grup D Liga Champions yang akan digelar di Stadion Camp Nou, Selasa (8/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Sebelumnya, Buffon sempat diragukan tampil pada laga Barcelona vs Juventus karena masih menjalani pemulihan cedera betis.

Cedera itu didapat Buffon sejak akhir November 2020.

Terkini, Pirlo telah memastikan Buffon sudah pulih dari cedera betis dan kemungkinan akan bermain pada laga melawan Barcelona.

"Gianlugi Buffon saat ini dalam kondisi baik dan siap bermain," kata Pirlo dikutip dari situs resmi UEFA.

"Buffon sangat pantas mendapatkan kesempatan bermain pada laga seperti ini di panggung sebesar Liga Champions," tutur Pirlo menambahkan.

Baca juga: Barcelona Vs Juventus, Kata Pirlo soal Cetak 3 Gol di Camp Nou: Segalanya Bisa Terjadi...

Musim ini, Buffon yang sudah berusia 42 tahun belum pernah mendapat kesempatan tampil di Liga Champions.

Dari lima laga yang sudah dijalani Juventus, Buffon tiga kali menjadi cadangan dan absen dua pertandingan karena cedera betis.

Di Liga Italia, Buffon tercatat baru bermain tiga kali di dengan catatan kebobolan dua gol dan meraih satu clean sheet.

Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X