Cadiz Vs Barcelona, Lionel Messi Berpeluang Pecahkan Rekor Pele

Kompas.com - 05/12/2020, 15:20 WIB
Lionel Messi mengikuti latihan pramusim Barcelona untuk menyambut kompetisi musim 2020-2021. Messi berlatih bersama skuad Barcelona di kompleks Sant Joan Despi, Senin (7/9/2020) waktu setempat. Tangkapan layar Twitter FC BarcelonaLionel Messi mengikuti latihan pramusim Barcelona untuk menyambut kompetisi musim 2020-2021. Messi berlatih bersama skuad Barcelona di kompleks Sant Joan Despi, Senin (7/9/2020) waktu setempat.

KOMPAS.com - Lionel Messi berpeluang memecahkan rekor Pele saat Barcelona bertandang ke markas Cadiz dalam laga lanjutan LaLiga, Minggu (6/12/2020).

Rekor yang dapat ditorehkan Lionel Messi adalah pencetak gol terbanyak seorang pemain dalam satu klub.

Menurut Mundo Deportivo, Messi saat ini telah membukukan 641 gol untuk El Barca, hanya selisih dua gol dari Pele yang mencatatkan 643 gol untuk raksasa Brasil, Santos.

Setelah diistirahatkan ketika Barca mengalahkan Fernecvaros 3-0 di Liga Champions, Lionel Messi berpotensi tampil melawan Cadiz dan memecahkan rekor Pele.

Baca juga: Sevilla Vs Real Madrid, Lopetegui Waspadai Amarah Anak Asuh Zidane

Meski belum menjadi pemain dengan torehan terbanyak dalam satu klub, nyatanya Messi memiliki catatan lebih impresif daripada Pele.

Pele mencetak 643 gol untuk Santos dalam 18 musim kiprahnya di Serie A Brasil.

Sementara itu, Messi hanya membutuhkan 16 musim untuk hampir menyamai torehan sensasional legenda sepak bola yang kini sudah berusia 80 tahun tersebut.

Megabintang Blaugrana itu pun berpeluang tinggi memecahkan rekor Pele sebelum tahun 2020 berakhir.

Baca juga: Atletico Vs Valladolid, Suarez Pulih tetapi Simeone Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kendati demikian, Pele masih berada di urutan teratas sebagai top skor untuk klub dan negara dengan torehan 757 gol.

Namun, Messi juga dapat memecahkan rekor sang legenda dengan catatan 712 gol untuk Barcelona dan Argentina.

Akan tetapi, Messi harus bersaing dengan Cristiano Ronaldo untuk lebih dulu memecahkan rekor gol sepanjang masa tersebut.

Sebab, Cristiano Ronaldo kini menjadi yang terdekat dengan catatan Pele lewat torehan 750 gol untuk klub dan timnas Portugal.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X