Kompas.com - 05/12/2020, 12:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendampingi anak asuhnya kalah bertamu ke markas Espanyol, pada Senin (29/6/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/David RamosPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendampingi anak asuhnya kalah bertamu ke markas Espanyol, pada Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, tidak mau meremehkan Real Madrid yang kini sedang dalam keadaan terpuruk.

Duel Sevilla vs Real Madrid merupakan laga pekan ke-12 Liga Spanyol yang akan dihelat di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán, Sabtu (5/12/2020) malam WIB.

Modal Real Madrid untuk bertandang ke markas Sevilla malam ini terbilang buruk karena baru saja kalah 0-2 dari Shakhtar Donetsk pada laga fase grup Liga Champions, Selasa (1/12/2020).

Tak hanya baru saja kalah dari Shakhtar Donetsk, Real Madrid juga sedang puasa kemenangan tiga laga beruntun pada ajang Liga Spanyol.

Baca juga: Sevilla Vs Real Madrid, Zidane Melunak Usai Ngotot Menolak Mundur

Menanggapi tren buruk Real Madrid, Julen Lopetegui tidak melihat pertandingan malam ini akan mudah untuk Sevilla.

Lopetegui justru waspada karena Real Madrid berpotensi mengamuk di kandang Sevilla untuk mengakhiri rentetan hasil buruk.

"Kami sangat antusias menghadapi laga malam ini karena lawannya adalah Real Madrid. Kami akan bersaing dengan Real Madrid, tim yang levelnya sudah kita semua tahu," kata Lopetegui dikutip dari situs Marca.

"Saya selalu menilai semua pertandingan penting. Kami semua menyadari bahwa dalam situasi seperti sekarang, Real Madrid justru lebih berbahaya," tutur Lopetegui.

"Kami harus siap untuk menghadapi tantangan ini. Real Madrid lebih dari sekadar tim besar. Mereka selalu berbahaya bahkan ketika menghadapi periode buruk seperti sekarang," ucap Lopetegui menambahkan.

"Saya tetap menilai Real Madrid adalah tim kuat yang pasti menuntut kami untuk bekerja lebih keras," ujar pelatih asal Spanyol itu.

Baca juga: Sevilla Vs Real Madrid, Sergio Ramos Absen Lagi karena Cedera

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X