Eropa Jadi Tujuan Utama TC Timnas U19, Korea Selatan Opsi Terakhir PSSI

Kompas.com - 16/11/2020, 15:40 WIB
Tim Garuda Merah usai memetik kemenangan atas Garuda Putih pada gim internal timnas U19 Indonesia, Jumat (23/10/2020). DOK. PSSITim Garuda Merah usai memetik kemenangan atas Garuda Putih pada gim internal timnas U19 Indonesia, Jumat (23/10/2020).


KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) masih terus mengusahakan agar timnas U19 Indonesia bisa menggelar pemusatan latihan (TC) di Eropa.

Timnas U19 Indonesia tengah menjalani TC di Stadion Madya, Jakarta, mulai hari ini Senin (16/11/2200) dan dijadwalkan berlangsung hingga 23 November mendatang.

TC timnas U19 Indonesia di Jakarta dipimpin oleh sejumlah pelatih lokal, termasuk Nova Arianto.

Hal itu karena juru taktik timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, masih berada di Korea Selatan dan baru akan kembali ke Jakarta pada awal Desember mendatang.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia TC di Jakarta, Shin Tae-yong Panggil 7 Pemain yang Pernah Dicoret

Setelah menjalani TC di Jakarta, timnas U19 rencananya akan kembali mengadakan pemusatan latihan di luar negeri.

Sejauh ini, PSSI memprioritaskan Eropa sebagai tujuan TC lanjutan skuad Garuda Muda. Belanda dan Spanyol menjadi negara yang sedang dikomunikasi federasi. 

Meski demikian, PSSI belum mendapatkan kepastian untuk menggelar TC timnas U19 Indonesia di salah satu negara tersebut.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong ingin kembali membawa Garuda Muda berlatih di Eropa seperti TC sebelumnya yang digelar di Kroasia.

Pasalnya, timnas U19 Indonesia dinilai bisa lebih sering menghadapi klub-klub lebih bagus ketimbang di Korea Selatan.

Namun, jika gagal ke Eropa, jalan terakhir adalah PSSI akan mengirimkan timnas U19 Indonesia ke Korea Selatan.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X