Tak Ingin Timnas U19 Indonesia TC di Korea Selatan, Shin Tae-yong Pilih Eropa

Kompas.com - 16/11/2020, 15:20 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dok. PSSIPelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

KOMPAS.com - Shin Tae-yong disebut tidak ingin timnas U19 Indonesia melakukan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat ditanya terkait kelanjutan rencana TC timnas U19 Indonesia.

Berdasarkan pernyataan Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong lebih ingin membawa skuad Garuda Muda berlatih di negara-negara Eropa ketimbang Korea Selatan.

"Shin Tae-yong tidak mau di Korea Selatan karena tim-tim di Eropa lebih bagus," kata Iriawan, dikutip dari BolaSport.com, Senin (16/11/2020) siang WIB.

"Di Korea Sealatan itu tim-tim Asia," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia TC di Jakarta, Shin Tae-yong Panggil 7 Pemain yang Pernah Dicoret

Terkait permintaan Shin Tae-yong untuk melakukan TC di Eropa, PSSI mengaku tengah menjajaki beberapa negara, seperti Belanda dan Spanyol.

Namun, sampai saat ini belum ada kepastian dari federasi sepak bola Belanda maupun Spanyol untuk menerima kedatangan timnas U19 Indonesia.

PSSI pun kini kesulitan untuk meyakinkan negara-negara Eropa agar mau menerima kehadiran Garuda Muda.

Situasi ini tak lepas dari pandemi Covid-19. Negara-negara di Eropa menjadi tidak sembarangan dalam menerima kehadiran pendatang.

Baca juga: Tak Ada Kata Lelah di Kamus Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

"Negara-negara Eropa tengah menutup diri juga. Kami masih diskusi dengan pihak Belanda, selain itu ada Spanyol," ujar Iriawan.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X