Belgia Vs Inggris, Harry Kane Tatap Laga Ke-50 bersama The Three Lions

Kompas.com - 15/11/2020, 12:20 WIB
Harry Kane merayakan golnya pada pertandingan Inggris vs Kosovo di Stadion St. Marys dalam kualifikasi Euro 2020, 10 September 2019. AFP/ADRIAN DENNISHarry Kane merayakan golnya pada pertandingan Inggris vs Kosovo di Stadion St. Marys dalam kualifikasi Euro 2020, 10 September 2019.

LEUVEN, KOMPAS.com - Harry Kane bakal menjadi sorotan pada laga Belgia vs Inggris dalam laga lanjutan UEFA Nations League.

Pertandingan Belgia vs Inggris merupakan lanjutan matchday 5 UEFA Nations League Grup A2.

Duel Belgia vs Inggris ini akan digelar di Stadion Den Dreff, Leuven, Minggu (15/11/2020) waktu setempat atau Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Melansir dari Sky Sports, jelang pertandingan tersebut, Harry Kane akan mencapai laga ke-50 bersama The Three Lions, julukan timnas Inggris.

Saat ini, Harry Kane telah mencatatkan 49 caps bersama timnas Inggris.

Baca juga: Jadwal UEFA Nations League Malam Ini: Belgia Vs Inggris, Italia Vs Polandia

Dalam 49 pertandingan, Kane berhasil membukukan 32 gol.

Torehan 32 gol Kane menempatkannya di urutan keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Inggris.

Penyerang Tottenham Hotspur itu terpaut 21 gol dari Wayne Rooney selaku pemegang pencetak gol terbanyak timnas Inggris.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, yakin bahwa Kane dapat melampaui rekor gol milik Rooney.

Baca juga: Bersama Jose Mourinho, Harry Kane Optimistis Tottenham Hotspur Bisa Juara

"Dia (Harry Kane) masih punya waktu untuk mengejar rekor Wayne Rooney. Jika berhasil, itu akan menjadi prestasi luar biasa," kata Gareth Southgate dalam konferensi pers, dikutip dari Sky Sports.

"Laga melawan Belgia akan menjadi momen spesial baginya," ucap Southgate soal Kane akan mencapai laga ke-50 bersama Inggris.

Adapun saat ini Belgia menempati puncak klasemen Grup A2 dengan koleksi sembilan poin.

Sementara itu, Inggris berada di peringkat ketiga dengan koleksi tujuh poin.



Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X