Van de Beek: Ole Bilang ke Saya untuk Bersabar...

Kompas.com - 12/11/2020, 20:00 WIB
Gelandang Belanda, Donny van de Beek, saat merayakan gol ke gawang Spanyol pada laga persahabatan yang berlangsung di Amsterdam Arena, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB. AFP/DEAN MOUHTAROPOULOSGelandang Belanda, Donny van de Beek, saat merayakan gol ke gawang Spanyol pada laga persahabatan yang berlangsung di Amsterdam Arena, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Gelandang anyar Manchester United, Donny van de Beek, belum kunjung mendapat kepercayaan pelatih Ole Gunnar Solskjaer di Liga Inggris musim ini.

Donny van de Beek belum dapat turun sebagai starter dari tujuh laga Manchester United di ajang Premier League musim ini.

Padahal, Donny van de Beek merupakan pembelian termahal kubu Manchester United musim panas kemarin dengan banderol 35 juta pound.

Sedikit terabaikan di level klub, pemain kelahiran 18 April 1997 itu menunjukkan tajinya bersama timnas Belanda.

Bermain sebagai starter di posisi gelandang serang, Van de Beek mencetak gol pada dua laga beruntun, kontra Italia pada Oktober dan Spanyol pada medio pekan ini.

Baca juga: Ramai-ramai Membedah Lapangan Tengah Manchester United

Seusai partai kontra Spanyol yang berakhir 1-1 tersebut, Van de Beek pun mengatakan bahwa ia tetap bahagia di Manchester United kini.

Mantan gelandang Ajax Amsterdam ini juga berbagi nasihat Ole Gunnar Solskjaer kepadanya.

"Mungkin klise bagi saya untuk mengatakan ini, karena tentu saja saya ingin bermain lebih banyak," tuturnya seperti dikutip dari Manchester Evening News.

"Namun, saya sangat menikmati bermain di tim yang baik. Saya diterima dengan sangat baik dan dibantu oleh semua orang."

Sejauh ini Van de Beek baru bermain empat kali sebagai starter bagi Manchester United, dua kali di Liga Champions dan dua lagi di Piala Liga.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X