Kompas.com - 11/11/2020, 07:27 WIB
Marco Asensio merayakan gol bagi Real Madrid pada laga lanjutan Liga Spanyol kontra Valencia di Stadion Alfredo Di Stefano, Valdebebas, pada 19 Juni 2020 dini hari WIB. AFP/JAVIER SORIANOMarco Asensio merayakan gol bagi Real Madrid pada laga lanjutan Liga Spanyol kontra Valencia di Stadion Alfredo Di Stefano, Valdebebas, pada 19 Juni 2020 dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, menjelaskan alasan di balik keputusannya memilih Marco Asensio menggantikan Ansu Fati menjelang laga melawan Belanda.

Belanda vs Spanyol merupakan laga uji coba internasional yang akan dihelat di Stadion Johan Cruyff Arena, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB.

Tiga hari menjelang laga Belanda vs Spanyol, Enrique memanggil Marco Asensio untuk menggantikan Ansu Fati.

Ansu Fati tidak bisa memenuhi panggilan timnas Spanyol karena menderita cedera meniskus di lutut kirinya saat membela Barcelona akhir pekan lalu.

Cedera itu membuat Ansu Fati harus naik meja operasi dan diperkirakan membutuhkan waktu pemulihan selama kurang lebih empat bulan.

Baca juga: Marco Asensio Gantikan Ansu Fati di Timnas Spanyol

Cedera yang menimpa Ansu Fati menjadi berkah untuk Asensio.

Asensio kini bisa kembali bermain untuk timnas Spanyol setelah terakhir kali tampil pada ajang Kualifikasi Piala Eropa tepatnya Juni 2019.

Terkait keputusan itu, Enrique yakin gelandang Real Madrid itu bisa membuktikan kualitasnya meskipun baru pulih dari cedera lutut.

"Saya sangat menyukai Marco Asensio, itu fakta. Saya bisa mengandalkan Marco Asensio dari waktu ke waktu," kata Enrique dikutip dari situs Marca, Selasa (10/11/2020).

"Saya tentu menghormati pendapat orang lain (yang meragukan Asensio). Namun, keputusan ini sudah saya pikirkan dengan baik," tutur Enrique menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X