Cedera Meniskus, Bintang Muda Barcelona Ansu Fati Bakal Lewatkan 30 Laga

Kompas.com - 10/11/2020, 11:28 WIB
Penyerang Barcelona, Ansu Fati, merayakan golnya seusai mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions melawan Ferencvarosi di Camp Nou, Selasa (20/10/2020). LLUIS GENE/AFPPenyerang Barcelona, Ansu Fati, merayakan golnya seusai mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions melawan Ferencvarosi di Camp Nou, Selasa (20/10/2020).

KOMPAS.com - Bintang muda Ansu Fati bakal melewatkan 30 pertandingan bersama FC Barcelona setelah dinyatakan menderita cedera meniskus.

Barcelona telah mengumumkan bahwa Ansu Fati harus menepi selama empat bulan setelah menjalani operasi cedera meniskus di lutut kirinya, Senin (9/11/2020) waktu setempat.

"Ansu Fati telah berhasil menjalani operasi cedera meniskus di lutut kirinya yang dilakukan oleh dr Ramon Cugat di bawah pengawasan staf medis klub," demikian pernyataan Barcelona.

"Pemain tersebut akan absen selama kurang lebih empat bulan," demikian Barcelona.

Baca juga: Eks Pemain Barcelona, Samuel Etoo Alami Kecelakaan

Pemain berusia 18 tahun itu mengalami cedera meniskus seusai bermain pada laga kontra Real Betis di Stadion Camp Nou, Sabtu (7/11/2020) malam WIB.

Ansu Fati ditarik keluar pada tengah babak laga Liga Spanyol yang akhirnya dimenangkan Barcelona dengan skor 5-2.

Bersamaan dengan cedera yang dialami Fati, pemain asal Spanyol itu bakal melewatkan 30 pertandingan.

Melansir dari Mundo Deportivo, Fati akan melewatkan 18 laga Liga Spanyol, 5 laga Liga Champions (termasuk jika lolos babak 16 besar), 5 laga Copa del Rey (termasuk jika berhasil melaju hingga semifinal), dan 2 laga Piala Super Spanyol, (termasuk jika melaju ke final).

Baca juga: Cedera Meniskus, Penyerang Muda Barcelona Ansu Fati Menepi 4 Bulan

Dua dari 18 laga Liga Spanyol yang dilewatkan Ansu Fati itu termasuk pertandingan kontra Atletico Madrid dan Sevilla.

Sementara itu, di Liga Champions, Fati bakal melewatkan laga kontra Juventus pada pertemuan kedua penyisihan Grup G Liga Champions.

Cederanya Fati ini menjadi pukulan telak bagi Barcelona.

Pasalnya, Fati merupakan salah satu pilar penting Barcelona di bawah kepemimpinan Ronald Koeman.

Baca juga: Etoo Simpan Rahasia yang Bikin Sukses Karier Messi

Tercatat, Fati telah 10 kali tampil di semua kompetisi (7 laga Liga Spanyol, 3 laga Liga Champions).

Dalam 10 laga tersebut, Fati telah membukukan lima gol serta menyumbang empat assist.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X