Solskjaer Sebut Man United Disiapkan Kalah karena Jadwal, Klopp Satu Suara

Kompas.com - 10/11/2020, 06:15 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengutarakan kekagumannya terhadap Marcus Rashford dan perjuangan striker Manchester United untuk memperjuangkan ketahanan makanan bagi anak-anak rentang di Inggris Raya. PAUL ELLIS / AFPPelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengutarakan kekagumannya terhadap Marcus Rashford dan perjuangan striker Manchester United untuk memperjuangkan ketahanan makanan bagi anak-anak rentang di Inggris Raya.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sependapat dengan juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang mengeluhkan soal jadwal liga inggris.

Juergen Klopp setuju bahwa tak seharusnya Liga Inggris membuat jadwal yang memberatkan para pemain.

Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya mengkritik penjadwalan Premier League, kompetisi tertinggi Liga Inggris.

Komentar Solskjaer itu menyusul Man United yang harus menjalani pertandingan liga kontra Everton pada Sabtu (7/11/2020) pukul 12.30 waktu setempat.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Internasional Tengah Pekan Ini, Belanda Vs Spanyol

Padahal, Man United baru melawat ke markas Istanbul Basaksehir pada Rabu (4/11/2020) malam waktu Turki.

Solskjaer menilai jadwal tersebut membuat para pemain Man United tak punya waktu untuk istirahat setelah kembali dari Turki.

"Kami seperti disiapkan untuk kalah. Jadwal kick-off seperti ini membuat kami gagal," kata Solskjaer seusai pertandingan liga antara Man United dan Everton.

"Kami terbang ke Turki dan sampai di Inggris pada Kamis pagi lalu bertanding saat jam makan siang pada hari Sabtu. Itu benar-benar berantakan," ucapnya.

Klopp pun satu suara dengan Solskjaer. Pria berusia 53 tahun itu bahkan mengaku sudah berbicara langsung ke pihak Premier League.

Baca juga: Mourinho Anggap Liga Inggris Tersulit, Tottenham Hotspur Punya Kans Juara?

"Saya telah berbicara dengan Premier League. Tidak ada tim yang bermain pada Rabu malam lalu punya jadwal kick-off pada Sabtu pukul 12.30," ujar Juergen Klopp, dilansir dari The Express.

"Kalau hari Minggu, tidak masalah. Namun, bukan (Sabtu) pukul 12.30 karena Anda bangun dan bermain sepak bola. Itu masa pemulihan," ucapnya.

"Premier League harus berubah, semua harus berbicara satu sama lain. Kami juga pernah mendapat jadwal pukul 12.30 setelah tiga pertandingan di jeda internasional," tuturnya.

"Para pemain bermain di Peru pada Rabu malam, itu tidak mungkin," kata Klopp.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X